Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2481
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHamzah, Faisal-
dc.contributor.authorMujib, Abdul-
dc.contributor.authorFirmansyah-
dc.date.accessioned2023-04-13T07:49:45Z-
dc.date.available2023-04-13T07:49:45Z-
dc.date.issued2022-01-04-
dc.identifier.issn2548-3994-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2481-
dc.description1-9 ( Vol 10, No. 1 / 2022 )-
dc.description.abstractPandemic COVID-19 secara tidak langsung memaksa dunia Pendidikan Indonesia untuk bergerak dari Pendidikan langsung kepada Pendidikan dalam jaringan (daring) sesuai dengan Revolusi Industri 4.0 saat ini. Dalam situasi seperti ini maka pembelajaran yang mungkin dilakukan adalah blended learning dengan menggunakan aplikasi bantuan. Namun apakah pembelajaran yang menjadi pertanyan besar, apakah pembelajaran yang demikian tersebut efektif dilaksanakan. Untuk memaksimalkan pembelajaran tersebut maka digunakanlah apliaksi LMS schoology. Keefektivan pembelajaran ini dilihat berdasarkan indikatornya yaitu 1) hasil belajar secara klasikal, 2) Respon siswa setelah melaksanakan pembelajaran 3) Alokasi Waktu yang digunakan dalam pembelajarn. Metode penelitian mix method tipe embedded experiment merupakan metode yang tepat untuk menjawab pertanyaan di atas. Siswa Kelas VIII-11 MTs Al Washliyah Tembung Menjadi Subjek penelitian kali ini yang dipilih secara random. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran blended learning menggunakan schoology pada pelajaran matematika efektif digunakan dalam kegiatan belajar rutin. Hal ini terlihat dari ketercapaian setiap indikator keefektivitasan pembelajaran baik itu hasil belajar, respon siswa serta alokasi waktu yang digunakan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUNIVERSITAS MUSLIM NUSANTARA ; PEKALONGANen_US
dc.publisherhttp://dx.doi.org/10.31941/delta.v10i1.1501 ; https://www.jurnal.unikal.ac.id/index.php/Delta/article/view/1501-
dc.subjectBlended Learningen_US
dc.subjectSchoologyen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.titleEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING MENGGUNAKAN SCHOOLOGY PADA PELAJARAN MATEMATIKAen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Karya Ilmiah Jurnal Nasional

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING MENGGUNAKAN SCHOOLOGY PADA PELAJARAN MATEMATIKA.pdf(Delta)754.4 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.