Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2482
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHanum, Atiqoh-
dc.contributor.authorMujib, Abdul-
dc.contributor.authorFirmansyah-
dc.date.accessioned2023-04-13T08:15:15Z-
dc.date.available2023-04-13T08:15:15Z-
dc.date.issued2020-10-
dc.identifier.issn2502-8391-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2482-
dc.description1-12 ( Vol 5, No. 2 / 2020 )en_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah menganalisis peningkatan kemampuan literasi matematis antara siswa laki-laki dengan siswa perempuan dalam menyelesaikan soal etnomatematika gordang sambilan. Penelitian dilakukan pada siswa kelas VIII di MTs Al-Washliyah Tembung, Deli Serdang, Sumatera Utara. Jenis penelitiannya adalah kuantitatif dengan metode penelitian quasi experiment, dan desain penelitian ini adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data terdiri dari tes kemampuan literasi matematis etnomatematika gordang sambilan yang sudah dilakukan validasi, wawancara dan angket. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan peningkatan kemampuan literasi matematis antara siswa laki-laki dengan siswa perempuan. Peningkatan kemampuan literasi matematis siswa perempuan lebih tinggi dari siswa laki-laki.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUNIVERSITAS MUSLIM NUSANTARA ; UPGRISen_US
dc.publisherhttps://doi.org/10.26877/jipmat.v5i2.6777 ; http://journal.upgris.ac.id/index.php/JIPMat/article/view/6777-
dc.subjectKemampuan Literasi Matematisen_US
dc.subjectEtnomatematikaen_US
dc.subjectGordang Sambilanen_US
dc.titleLITERASI MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN ETNOMATEMATIKA GORDANG SAMBILANen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Karya Ilmiah Jurnal Nasional

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
LITERASI MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN ETNOMATEMATIKA GORDANG SAMBILAN.pdf(JIPMat)513.87 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.