Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3287
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorElviani, Hetti-
dc.contributor.author183114265-
dc.contributor.authorHutasuhut, Julianto-
dc.date.accessioned2023-10-25T07:43:56Z-
dc.date.available2023-10-25T07:43:56Z-
dc.date.issued2022-09-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3287-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Supermarket Brastagi Gatot Subroto Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah bersifat kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Supermarket Brastagi Gatot Subroto Medan yang beralamat di Jl. Gatot Subroto No.288, Sei Putih Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20113. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan melakukan observasi, dokumentasi dan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan pada Supermarket Brastagi Gatot Subroto yang belum diketahui. Dalam penelitian ini menggunakan sampel non probabilitas, dikarenakan peneliti tidak mendapatkan secara rinci identitas responden yang diperlukan dalam pembuatan kerangka sampling. Jadi melalui perhitungan berdasarkan rumus Hair, didapat jumlah sampel dari penelitian ini adalah sebesar 150 orang yang berasal dari pelanggan Supermarket Brastagi Gatot Subroto. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS Versi 25.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Supermarket Brastagi Gatot Subroto Medan dengan nilai koefisien sebesar 0,603, dimana nilai t-hitung > t-tabel (10,769 > 1,6550) dan signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Supermarket Brastagi Gatot Subroto Medan dengan nilai koefisien sebesar 0,319, dimana nilai t-hitung > t- tabel (5,718 > 1,6550) dan signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Supermarket Brastagi Gatot Subroto Medan dengan nilai Fhitung (145,217) > Ftabel (3,06), dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.en_US
dc.publisherFakultas Ekonomi UMN AW 71 2023 FE AKTen_US
dc.subjectKualitas Layananen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.subjectLoyalitas Pelangganen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SUPERMARKET BRASTAGI GATOT SUBROTO MEDANen_US
dc.title.alternativeSKRIPSIen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
a. Cover.docCOVER38.5 kBMicrosoft WordView/Open
b. Lembar Pengesahan.docLEMBAR PERSETUJUAN371.5 kBMicrosoft WordView/Open
c. KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR258 kBMicrosoft WordView/Open
d. DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI45.5 kBMicrosoft WordView/Open
e. ABSTRAK.docABSTRAK482 kBMicrosoft WordView/Open
f. BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I149.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
g. BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II187 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
h. BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III158.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
i. BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV751 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
k. BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V39 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
l. DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA42 kBMicrosoft WordView/Open
m. Lampiran.doc
  Restricted Access
LAMPIRAN2.31 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
n. Biodata Mahasiswa.docBIODATA329.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.