Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/712
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNOVIANITA, RENI-
dc.date.accessioned2022-02-22T03:12:58Z-
dc.date.available2022-02-22T03:12:58Z-
dc.date.issued2019-09-22-
dc.identifier.other141484061-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/712-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pengelolaan diri dengan perkembangan emosi siswa SMP Negeri 1 Tanjung Morawa. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas VII SMPNegeri 1 Tanjung Morawa Tahun Pembelajaran 2017-2018 yang berjumlah 150 siswa yang terdiri dari 5 kelas. Dan sampel ditarik dengan teknik Random Sampling sebanyak 30 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif . Dalam penelitian ini, penulis menggunakan alat pengumpulan data berupa angket. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket yaitu angket tentang pengelolaan diri dan perkembangan emosi. Bentuk angket yang digunakan adalah bentuk pilihan atau multiple choice sebanyak 40 butir untuk variabel pengelolaan diri (X) dan 40 butir untuk variabel perkembangan emosi (Y) yang terlebih dahulu di uji cobakan dan dianalisis untuk mendapatkan angket yang valid dan reliable. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa koefisien korelasi antara X dan Y thitung = 60,850. Sedangkan harga tabel dengan dk = 28 sebesar 1,701 terhitung thitung > rtabel yaitu (60,850 > 1,701) sesuai dengan kriteria penerimaan dan penolakan hipotesis, maka hipotesis kerja (Ha) yang diajukan diterima pada taraf pengelolaan 95%.Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat hubungan yang signifikan pengelolaan diri terhadap perkembangan emosi siswa kelasVII SMP Negeri 1 TanjungMorawa Tahun Pembelajaran 2018-2019. Hasil perhitungan korelasi product moment diketahui bahwa koefisien korelasi (rxy) adalah sebesar 3706,12. Melihat hasil perhitungan diatas dapat disimpulkan (korelasi) antara variabel X (pengelolaan diri) dan variabel Y (perkembangan emosi) mempunyai hubungan yang tinggi. Dan dilihat dari thitung = 60,850 dengan dk = 38 pada taraf signifikan 5% maka diperoleh nilai kritik atau ttabel = 1.071, hal tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dapat dilihat dari thitung (60,850) > ttabel (1,701).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 28 BK 2019en_US
dc.subjectpengelolaan dirien_US
dc.subjectperkembangan emosi  en_US
dc.titleHUBUNGAN PENGELOLAAN DIRI DENGAN PERKEMBANGAN EMOSI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 TANJUNG MORAWA TAHUN PEMBELAJARAN 2017-2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER SKRIPSI.docxCOVER34.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docxLEMBAR PERSETUJUAN16.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFIS SKRIPSI RENI.rtfDAFTAR ISI123.4 kBRTFView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR21.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK SKRIPSI RENI.docxABSTRAK20.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I - SKRIPSI.docx
  Restricted Access
BAB I25.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II - SKRIPSI.docx
  Restricted Access
BAB II34.86 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III - SKRIPSI.docx
  Restricted Access
BAB III42.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV - SKRIPSI.docx
  Restricted Access
BAB IV61.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V - SKRIPSI.docx
  Restricted Access
BAB V20 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.docxDAFTAR PUSTAKA21.3 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 9.docxLAMPIRAN426.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.