Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1008
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDrs. Ahmad Sukri Nasution, M.Pd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorMONIKA, NOVI ERSA-
dc.date.accessioned2022-04-21T07:55:29Z-
dc.date.available2022-04-21T07:55:29Z-
dc.date.issued2021-10-28-
dc.identifier.other171434125-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1008-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan desain pembelajaran bangun datar segiempat melalui pembelajaran kontekstual berupa RPP dan LKPD Kelas III SD yang layak digunakan dan sesuai dengan kurikulum 2013 Materi Bangun datar Segiempat. Jenis Penelitian ini adalah pengembangan yang mengacu pada model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Akan tetapi pada penelitian ini dibatasi hanya sampai pada tahap ke tiga yaitu tahap pengembangan (development). Penelitian ini dilaksanakan di MIS/MDTA Al-Hidayah CK. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket lembar validasi. Subjek dalam penelitian ini adalah 4 validator diantaranya yaitu 2 dosen ahli dan 2 guru SD. Jenis data dalam penelitian ini berupa data kualitatif dan kuantitatif. Hasil validasi angket desain pembelajaran yaitu berupa RPP dan LKPD. Berdasarkan hasil validasi angket desain pembelajaran berupa RPP oleh ke empat validator menunjukkan rata-rata total 84,17% dengan demikian desain pembelajaran menunjukkan kriteria “Sangat Layak”. Pada hasil validasi angket LKPD oleh ke empat validator menunjukkan rata-rata total yaitu 90,75% dengan demikian LKPD menunjukkan kriteria “Sangat Layak”. Kesimpulan penelitian ini adalah desain pembelajaran berupa RPP dan LKPD yang dikembangkan berkualitas baik dan layak digunakan atau diterapkan dalam proses pembelajaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 53 PGSD 2021en_US
dc.subjectDesain Pembelajaranen_US
dc.subjectBangun Datar Segiempaten_US
dc.subjectPembelajaran Kontekstual.en_US
dc.titleDESAIN PEMBELAJARAN BANGUN DATAR SEGIEMPAT MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DI SEKOLAH DASARen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER104.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN94.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI28.66 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR75.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK26.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I30.91 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II41.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III64.08 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV1.18 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V21.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA23.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN5.88 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.