Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1017
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorUmar Darwis, SE.,M.Pd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorDAULAY, YUNITA DEWI-
dc.date.accessioned2022-04-22T02:52:52Z-
dc.date.available2022-04-22T02:52:52Z-
dc.date.issued2021-12-09-
dc.identifier.other181434233-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1017-
dc.description.abstractPenelitian ini berfokus pada aktifitas pembelajaran asinkron pada siswa kelas V SD Negeri 064006 Medan. Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya factor pendukung pembelajaran daring jenis Asinkron pada siswa, sehingga menghambat proses pembelajaran, kualitas jaringan internet yang kurang baik., rendahnya pemahaman siswa dalam memahami materi pembelajaran yang diberikan, dan guru mengalamikesulitan dalam mengukur sejauh mana siswa tersebut paham dengan materi yang diberikan. Penelitian ini adalah penelitian deskripsi kualitatif dimana peneliti menggambarkan serta menjelaskan fokus penelitian yang tertuang dalam rumusan masalah. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran asinkron yang dilaksanakan hamper dua tahun di sekolah, pelaksanaannya sudah terlaksana cukup baik. Pembelajaran asinkron yang digunakan adalah pembelajaran berbasis internet, dengan menggunakan aplikasi whatsapp sebagai aplikasi penghubung kesiswa.Tugas dikumpulkan melalui system google form. Hambatan yang terjadi dalam proses pembelajaran asinkron adalah proses adaptasi guru dan siswa selama masa pembelajaran, kelemahan lainnya yang didapat selama pembelajaran asinkron berlangsung adalah bahwa luas dan fleksibelnya waktu siswa dalam mengirimkan tugas kepada guru menjadikan proses penilaian menjadi tumpang tindih karena beberapa siswa mengirim tugas lewat dari jam operasional guru bekerja.. Faktor pendukung terlaksananya pembelajaran asinkron di UPT SD Negeri 064006 adalah pimpinan yang sangat mendukung kegiatan ini, member fasilitas bagi guru untuk belajar mengenai pembelajaran asinkron, adanya fasilitas komputer yang dapat digunakan serta adanya perangkat wifi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 62 PGSD 2021en_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.subjectAsinkronen_US
dc.titleIMPLEMENTASI AKTIVITAS PEMBELAJARAN ASINKRON PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 064006 SELAMA MASA PANDEMI COVID-19en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER102.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN26.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI27.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR75.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK27.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I30.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II35.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III30.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV758.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V26.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA26.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN1.05 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.