Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1050
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBeta Rapita Silalahi, S.Pd., M.Pd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorSHOLEHA, IKRIMA-
dc.date.accessioned2022-04-25T03:31:26Z-
dc.date.available2022-04-25T03:31:26Z-
dc.date.issued2021-12-09-
dc.identifier.other171434064-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1050-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkkan media pembelajaran media gambar berseri yang layak digunakan dalam mata pelajaran IPS kelas II di SD. Medai yang baik akan mengaktifkan siswa dalam memberikan tanggapan, umpan balik, dan mendorong siswa untuk maelakukan praktik-praktik yang benar. Media gambar adalah penyajian visula dua dimensi yang memanfaatkan rancangan gambar sebagai sarana pertimbangan mengenai kehidupan sehari-hari, misalnya menyyangkut manusia, peristiwa,benda, tempat, dan sebagainya. IPS merupakan pembelajaran terpadu seperti yang dijelaskan di atas. Keterpaduan yang dimiliki aseperti ekonomi, geografi, sejarah dan sosiologi membuat siswa sekolah dasar yang berada pada daerah yang berbeda mengalami kesulitan untuk memahami matreri abstrak yang belum mereka ketahui, dan materi ini melibatkan keterpaduan tersebut adalah " jenis - jenis pekerjaan " untuk mengenal jenis-jenis pekerjaan yang berada pada lingkungan geografias,ekonomi, sejarah, dan sosiologi yang berbeda maka penelitian merancang media gambar berseri untuk materi jenis-jenis pekerjaan. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan R&D (Research and Development ) toeri Borg and Gall. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data hasil penelitian pengembangan ini yaitu kualitatif, terhadap perhitungan rata-rata hasil angket. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2021. Hasil dari penelitian pemanfaatan media gambar berseri dalam pembelajaran IPS tentang jenis-jenis pekerjaan untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas III SDN 104231 Sugiharjo mencapai hasil yang maksimal dengan kriteria valid. Secara keseluruhan siswa mengikuti pembelajaran dengan baik selama paelaksanaan dan sesuai dengan harapan dan guru dapat menyampaikan materi dengan mudah.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 85 PGSD 2021en_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectMedia Gambar Berserien_US
dc.subjectPelajaran IPSen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA GAMBAR BERSERI MATA PELAJARAN IPS MATERI JENIS-JENIS PEKERJAAN KELAS III SDNen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1.COVER.docxCOVER170.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open
3.DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI20.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open
2.KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR66.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open
4.BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I29.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
5.BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II41.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
6.BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III31.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
7.BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV158.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
8.BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V26.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
9.DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA27.97 kBMicrosoft Word XMLView/Open
10.LAMPIRAN.docxLAMPIRAN1.21 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.