Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1091
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSIRAIT, ELITA ULI-
dc.date.accessioned2022-04-27T02:41:56Z-
dc.date.available2022-04-27T02:41:56Z-
dc.date.issued2021-08-19-
dc.identifier.other171114052-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1091-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dalam jenis quasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan: 1. Untuk mengetahui peningkatan model pembelajaran blended learning menggunakan media youtube dalam kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. 2. Untuk mengetahui pencapaian model pembelajaran blended learning dalam kemandirian belajar siswa di SMP Negeri 1 Pantai Cermin. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Pantai Cermin tahun ajaran 2021/2022 dengan mengambil sampel dua kelas yaitu eksperimen dan kontrol. Dimana kelas eksperimen sebanyak 32 orang dan kelas kontrol sebanyak 32 orang. Kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran blended learning menggunakan media youtube dan kelas kontrol menggunakan pembelajaran daring. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini digunakan tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket kemandirian belajar siswa. Data dianalisis terlebih dahulu dilakukan uji normalitas, uji homogenitas dan uji-t terhadap data kemampuan pemecahan masalah matematis dan data kemandirian belajar siswa dengan taraf signifikan 5%. Hasil penelitian menunjukan: 1. Apakah model pembelajaran blended learning menggunakan media youtobe lebih baik dari pada pembelajaran daring dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. 2. Apakah model pembelajaran blended learning menggunakan media youtobe lebih baik dari pada pembelajaran daring dalam pencapaian kemandirian belajar siswa pada materi sistem persamaan linier dua variabel.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 38 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectMedia Youtubeen_US
dc.subjectKemandirian Belajar Siswaen_US
dc.subjectPeningkatan Kemampuan Pemecahan Masalahen_US
dc.titleMODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA YOUTUBE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BAELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 1 PANTAI CERMINen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.docCOVER95.5 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI78 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR31 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK29.5 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I127 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II735.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III467.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV908.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V37.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA38 kBMicrosoft WordView/Open
LAMPIRAN.docLAMPIRAN4.58 MBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.