Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1103
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPARWATI, NINDA-
dc.date.accessioned2022-04-27T03:56:28Z-
dc.date.available2022-04-27T03:56:28Z-
dc.date.issued2021-08-19-
dc.identifier.other171114013-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1103-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah siswa kurang memperhatikan guru saat menjelaskan materi, siswa kurang memahami materi pokok pelajaran yang diberikan karena materinya terlalu sulit sehingga saat diberi soal siswa tidak dapat menyelesaikannya, siswa yang kurang aktif cenderung lamban dalam mengerjakan soal latihan yang akan menyebabkan rendahya nilai yang diperoleh siswa, sebagian siswa kurang tertarik dengan materi yang disampaikan, adanya kesulitan berhitung yang dialami siswa, masih ada siswa yang mengalami kesulitan dalam menggunakan alat peraga untuk memahami materi yang disampaikan, ada beberapa siswa yang kurang menguasai materi teorema pythagoras, siswa masi sibuk melakukan kegiatan sendiri dan ada siswa yang mengobrol dengan temannya pada saat guru menjelaskan materi pelajaran, metode pembelajaran yang digunakan kurang sesuai, terdapat beberapa kesulitan belajar yang dialami siswa, kemampuan pemahaman matematis siswa rendah, hasil belajar siswa mengenai materi teorema pythagoras rendah. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh penggunaan metode tanya jawab terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa pada materi teorema pythagoras di SMP Swasta Pembangunan Daerah (PEMDA) Lubuk Pakam T.P 2020/2021?. Prosedur pelaksanaan penelitian dengan menggunakan penelitian eksperimen atau percoban (eksperiemental research). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam hasil uji hipotesis (uji-t) yang dilakukan pada kelas subjek penelitian diperoleh nilai thitung adalah 9,296. Hasil thitung selanjutnya dikonsultasikan dengan nilai ttabel yaitu 2,021. Berarti sesuai dengan kriteria penilaian diperoleh thitung > ttabel sehingga H1 diterima dan Ho ditolaken_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 50 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectMetode tanya jawaben_US
dc.subjectkesulitan belajar siswa berdasarkan kemampuan pemahaman matematisen_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN METODE TANYA JAWAB TERHADAP KESULITAN BELAJAR SISWA BERDASARKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS DI SMP SWASTA PEMBANGUNAN DAERAH (PEMDA) LUBUK PAKAM T.P 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docCOVER1.11 MBMicrosoft WordView/Open
LEMBAR PERSETUJUAN.docxLEMBAR PERSETUJUAN242.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI79.5 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR120.5 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK73.5 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I95.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II137.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III98 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV208 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V72.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA75 kBMicrosoft WordView/Open
LAMPIRAN.docLAMPIRAN674 kBMicrosoft WordView/Open
biodata mahasiswa.docxBIODATA438.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.