Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1105
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNOVALIA, YESSY-
dc.date.accessioned2022-04-27T04:10:30Z-
dc.date.available2022-04-27T04:10:30Z-
dc.date.issued2021-11-25-
dc.identifier.other141114170-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1105-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah dan aktivitas belajar matematika pada pembelajaran berbasis masalah. Penelitian ini mengacu pada jenis penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi sumber data sekunder adalah literatur, artikel, jurnal serta situs di internet yang berkenaan dengan penelitian yang dilakukan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur. Studi literatur sebagai teknik pengumpulan data kualitatif dilakukan dengan cara menelusuri dokumen penting yang dianggap berkaitan dengan fokus penelitian. Teknik ini disebut juga studi kepustakaan. Uji keabsahan data dalam penelitian kualitatif meliputi uji credibility, transferability, dependability, dan confirmability. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan berdasarkan studi literatur yang telah terkumpul dari hasil pembahasan keseluruhan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran berbasis masalah berhasil dengan meningkatkan bahkan memberi penagaruh yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dan aktivitas berlajar siwa. Hasi penelitian beberapa artikel jurnal dan skripsi menjelaskan bahwa model pembelajaran berbasis masalah lebih baik diterapkan kepada siswa. Pemberlakuan model pembelajaran berbasis masalah yang tepat juga memberikan dampak yaitu meningkatkan pembelajaran matematika. Terbukti dari hasil perolehan nilai rata-rata mengalami peningkatan terhadap pembelajaran matematika. Model pembelajaran berbasis masalah menjadi model pembelajaran yang sangat memberikan manfaat penting terhadap pembelajaran matematika. Model pembelajaran berbasis masalah lebik mudah membuat siswa cepat memahami materi yang diberikan guru karena model pembelajaran berbasis masalah memotivasi siswa dalam pembelajaran. Dan model pembelajaran berbasis masalah membantu siswa untuk terlibat aktif dalam pembelajaran dan mampu menemukan sendiri jawaban dari suatu masalah yang dipertanyakan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 52 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectAktivitas Belajaren_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalahen_US
dc.subjectPembelajaran Berbasis Masalahen_US
dc.titleANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN AKTIVITAS BELAJAR MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.docCOVER41.5 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI37.5 kBMicrosoft WordView/Open
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docLEMBAR PERSETUJUAN34.5 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR82 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK37 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I57.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II93 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III62.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV109.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V56.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA63.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.