Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1213
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | YOLANDA, SHERLY | - |
dc.date.accessioned | 2022-05-30T03:30:40Z | - |
dc.date.available | 2022-05-30T03:30:40Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-25 | - |
dc.identifier.other | 161114016 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1213 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa berdasarkan penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Mathpoly. Penelitian ini merupakan penelitian jenis Studi Literature dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan jurnal-jurnal dan skripsi terkait kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, berdasarkan penggunaan model Problem Based Learning berbantuan Mathpoly untuk kemudian dibaca dan dideskripsikan. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Penggunaan model pembelajaran PBL memberikan dampak positif pada peningkatan maupun pengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, (2) Model pembelajaran PBL merupakan salah satu faktor atau solusi bagi meningkatnya kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, (3) Kelebihan model pembelajaran PBL, yaitu meningkatkan aktivitas pembelajaran, mengembangkan hubungan interpersonal dalam belajar kelompok, mengembangkan pengetahuan baru siswa dan bertanggung jawab dalam pembelajaran, juga dapat mendorong untuk melakukan evaluasi sendiri baik terhadap hasil belajar maupun proses belajar, (4) Kekurangan model PBL yaitu, membutuhkan waktu yang lama, dan jika tidak diberikan pemahaman dan alasan yang tepat kepada siswa harus berupaya untuk memecahkan masalah yang sedang dipelajari, maka siswa tidak akan belajar apa yang mereka ingin pelajari. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 11 PEND.MM 2020 | en_US |
dc.subject | Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa | en_US |
dc.subject | Model ProblemBased Learning | en_US |
dc.subject | Mathpoly | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MATHPOLY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 36.99 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PERSETUJUAN.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 312.16 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 23.56 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 48.56 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 411.1 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 38.07 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 138.35 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 25.01 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 62 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 25.43 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 25.55 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 658.34 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA.docx | BIODATA | 20.24 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.