Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1220
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYULISTIANI, DINI-
dc.date.accessioned2022-05-30T04:52:07Z-
dc.date.available2022-05-30T04:52:07Z-
dc.date.issued2020-07-16-
dc.identifier.other161114129-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1220-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) lebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS). Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah Pre-test dan Post-test Desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 1 Perbaungan tahun ajaran 2019/2020, yang terdiri dari 6 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah dua kelas yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dimana kelas X TKJ 1 dengan jumlah siswa sebanyak 36 siswa sebagai kelas eksperimen TTW dan kelas X TKJ 2 dengan jumlah siswa sebanyak 35 siswa sebagai kelas eksperimen TPS. sebelum diberikan perlakuan dengan model TTW dan TPS diperoleh nilai rata-rata pre-test kelas TTW sebesar 49,3 dan kelas TPS memperoleh nilai rata-rata sebesar 48,4. Dari hasil penelitian yang diberikan diperoleh nilai rata-rata post-test kelas TTW sebesar 76,5 dan kelas TPS memperoleh nilai rata-rata sebesar 75,5.Pengujian hipotesis mengggunakan uji t dengan  = 0,05 diperoleh thitung < ttabel (0.58 < 2). Menunjukkan bahwa Ha diterima sehingga dapat dinyatakan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TTW lebih tinggi dari pada kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS. Hasil penelitian yang diberikan diperoleh nilai rata-rata lembar observasi siswa kelas TTW sebesar 33,2 dan kelas TPS memperoleh nilai rata-rata sebesar 32,7.Berdasarkan pengujian hipotesis yaitu dengan mengggunakan uji t dengan  = 0,05 diperoleh thitung < ttabel (1.5 < 2). Menunjukkan bahwa Ha diterima sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat perbedaan sikap siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TTW dan sikap siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 26 PEND.MM 2020en_US
dc.subjectKomunikasi matematisen_US
dc.subjectSikapen_US
dc.subjectTPSen_US
dc.subjectTTWen_US
dc.titlePERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SIKAP SISWA YANG DI AJAR DENGAN MODEL THINK TALK WRITE DAN MODEL THINK PAIR SHARE DI KELAS X SMK NEGERI 1 PERBAUANGAN TAHUN AJARAN 2019-2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docCOVER48 kBMicrosoft WordView/Open
Lembar Persetujuan.docxLEMBAR PERSETUJUAN374.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open
daftar isi.docDAFTAR ISI60 kBMicrosoft WordView/Open
kata pengantar.docKATA PENGANTAR44.5 kBMicrosoft WordView/Open
Abstrak.docABSTRAK35 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I2.52 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II1.9 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III2.02 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV853.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V195.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
Daftar Pustaka.docDAFTAR PUSTAKA202.5 kBMicrosoft WordView/Open
Lampiran.docLAMPIRAN14.83 MBMicrosoft WordView/Open
BIODATA.docxBIODATA377.43 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.