Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1225
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SARI, DWI MAYA | - |
dc.date.accessioned | 2022-05-30T06:44:33Z | - |
dc.date.available | 2022-05-30T06:44:33Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-16 | - |
dc.identifier.other | 161114107 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1225 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dangan jenis penelitian quai eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui perbedaan aktivitas belajar siswa melalui model pembelajaran think pair share dan group investigation di kelas VII SMP IT Yayasan Pendidikan Tarbiyahislamiyah Perbaungan T.A 2019/2020, (2) mengetahui perbedaan hasil belajar matematika siswa melalui model pembelajaran think pair share dan group investigation di kelas VII SMP IT Yayasan Pendidikan Tarbiyah islamiyah Perbaungan T.A 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII di SMP IT Yayasan Pendidikan Tarbiyah Islamiyah Perbaungan yang berjumlah dua kelas. Sedangkan yang menjadi sampel adalah kelas VII A sebagai kelas eksperimen I sebanyak 30 orang dan kelas VII B sebagai kelas eksperimen II sebanyak 30 orang. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini digunakan lembar observasi aktivitas untuk melihat aktivitas belajar siswa dan 5 tes uraian untuk melihat hasil belajar matematika siswa. Sebelum tes ini ditetapkan sebagai alat pengumpul data, terlebih dahulu diujicobakan kepada siswa kelas VIII untuk melihat validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran, dan daya beda soal. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) terdapat perbedaan aktivitas siswa melalui model pembelajaran think pair share dan group investigation. Hal ini dibuktikan secara statistik dengan menggunajan uji-t pada taraf signifikan α=0,05 diperoleh t_hitung= 2,317 dan t_tabel=2,002 berarti t_hitung>t_tabel yang menyimpulkan bahwa H_0 ditolak dan H_a diterima. (2) terdapat perbedaan aktivitas siswa melalui model pembelajaran think pair share dan group investigation. Hal ini dibuktikan secara statistik dengan menggunajan uji-t pada taraf signifikan α=0,05 diperoleh t_hitung=2,533 dan t_tabel=2,002 berarti t_hitung>t_tabel yang menyimpulkan bahwa H_0 ditolak dan H_a diterima. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 33 PEND.MM 2020 | en_US |
dc.subject | Aktivitas belajar | en_US |
dc.subject | hasil belajar | en_US |
dc.subject | Model Think Pair Share | en_US |
dc.subject | Model Group Investigation. | en_US |
dc.title | PERBEDAAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DAN GROUP INVESTIGATION DI KELAS VII SMP IT YAYASAN PENDIDIKAN TARBIYAH ISLAMIYAH PERBAUNGAN TA 2019/2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 45.13 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lembar Persetujuan.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 386 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 20.07 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 28.99 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 14.17 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 25.37 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 44.09 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 53.33 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 33.85 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 16.72 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 15.87 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 2.24 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA.docx | BIODATA | 39.84 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.