Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1233
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorANGGREINI, YULIA PUTRI-
dc.date.accessioned2022-05-30T08:03:42Z-
dc.date.available2022-05-30T08:03:42Z-
dc.date.issued2020-07-28-
dc.identifier.other161114035-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1233-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis perbandingan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajarkan melalui Tipe Think Pair Share Lebih Baik Dari Yang Diajarkan Melalui Student Team Achievement Division Di Smp Swasta Budi Satrya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Swasta Budi Satrya dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas 〖VIII〗^A sebanyak 25 orang dan kelas 〖VIII〗^B sebanyak 25 orang. Kelas 〖VIII 〗^A belajar melalui tipe Student Team Achievement Division dan kelas 〖VIII〗^B belajar melalui tipe Think Pair Share. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Dalam penelitian ini digunakan Teknik Statistik Deskriptif dan Inferensial. Teknik statistic deskriptif digunakan untuk mendeskripsikan data hasil penelitian dengan menghitung nilai rata-rata skor, varians dan simpangan baku. Teknik statistic inferensial digunakan untuk menguji hipotesis penelitian, dimana teknik inferensial yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji-t. Hasil analisis data pada kelas eksperimen I diperoleh nilai rata-rata post-test 52,4, varian spost-test 271,08 dan simpangan baku post-test 16,077. Padakelas eksperimen II diperoleh rata-rata post-test 61.4, varian spost-test 238.583, dan simpangan baku post-test 15,446. Dari analisis data post-test dengan menggunakan uji-t pada tara fα=0,05 diperoleh t_(hitung )= 2.349>t_(tabel )= 2,013berartiH_0 ditolak dan H_a diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share lebih baik dari model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division di SMP Swasta Budi Satrya Medan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 42 PEND.MM 2020en_US
dc.subjectModel PembelajaranThink Pair Shareen_US
dc.subjectmodel pembelajaran Student Team Achievement Divisionen_US
dc.subjectBerpikir Kritisen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER SKRIPSI.docxCOVER28.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lembar Persetujuan.docxLEMBAR PERSETUJUAN448.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI26.86 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR72.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK22.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I139.64 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II43.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III53.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV46.68 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V20.64 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA21.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN155.32 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA.docxBIODATA34.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.