Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1233
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ANGGREINI, YULIA PUTRI | - |
dc.date.accessioned | 2022-05-30T08:03:42Z | - |
dc.date.available | 2022-05-30T08:03:42Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-28 | - |
dc.identifier.other | 161114035 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1233 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis perbandingan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajarkan melalui Tipe Think Pair Share Lebih Baik Dari Yang Diajarkan Melalui Student Team Achievement Division Di Smp Swasta Budi Satrya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Swasta Budi Satrya dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas 〖VIII〗^A sebanyak 25 orang dan kelas 〖VIII〗^B sebanyak 25 orang. Kelas 〖VIII 〗^A belajar melalui tipe Student Team Achievement Division dan kelas 〖VIII〗^B belajar melalui tipe Think Pair Share. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Dalam penelitian ini digunakan Teknik Statistik Deskriptif dan Inferensial. Teknik statistic deskriptif digunakan untuk mendeskripsikan data hasil penelitian dengan menghitung nilai rata-rata skor, varians dan simpangan baku. Teknik statistic inferensial digunakan untuk menguji hipotesis penelitian, dimana teknik inferensial yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji-t. Hasil analisis data pada kelas eksperimen I diperoleh nilai rata-rata post-test 52,4, varian spost-test 271,08 dan simpangan baku post-test 16,077. Padakelas eksperimen II diperoleh rata-rata post-test 61.4, varian spost-test 238.583, dan simpangan baku post-test 15,446. Dari analisis data post-test dengan menggunakan uji-t pada tara fα=0,05 diperoleh t_(hitung )= 2.349>t_(tabel )= 2,013berartiH_0 ditolak dan H_a diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kritis siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share lebih baik dari model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division di SMP Swasta Budi Satrya Medan. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 42 PEND.MM 2020 | en_US |
dc.subject | Model PembelajaranThink Pair Share | en_US |
dc.subject | model pembelajaran Student Team Achievement Division | en_US |
dc.subject | Berpikir Kritis | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER SKRIPSI.docx | COVER | 28.62 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lembar Persetujuan.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 448.67 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 26.86 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 72.51 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 22.27 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 139.64 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 43.94 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 53.19 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 46.68 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 20.64 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 21.06 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 155.32 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA.docx | BIODATA | 34.24 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.