Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1367
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFAHMI, MUHAMMAD AIDIL-
dc.date.accessioned2022-06-15T08:48:20Z-
dc.date.available2022-06-15T08:48:20Z-
dc.date.issued2020-10-22-
dc.identifier.other153114352-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1367-
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “ Pengaruh Kualitas Pelayanan Kebersihan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dinas Kebersihan Kota Medan (Studi Kasus Lapangan Merdeka Kota Medan).”Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan Kebersihan terhadap Kepuasan Masyarakat Dinas Kebersihan Kota Medan dengan jumlah populasi dan sampel berjumlah 100 orang.Masyarakat di Lapangan Merdeka Kota Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada setiap responden. Data diperoses dengan menggunakan SPSS versi 20.0 for windows. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana, dengan rumus Y = a + bX, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat Dinas Kebersihan Kota Medan menggunakan uji t (parsial). Hasil uji regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y = 0,247 + 1,011X, dimana Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variable Kepuasan Masyarakat. Nilai koefisien determinan (R2) diperolehsebesar 0,633 atau 63,3% yang berarti bahwa Kualitas Pelayanan cukup berpengaruh terhadap Kepuasan Masyarakat di Lapangan Merdeka Kota Medan. Untuk mengetahui diterima atau tidaknya hipotesis dalam penelitian ini, digunakan uji t (parsial) Kualitas Pelayanan (X) memeliki nilai thit 13,015 > ttabel 1,985. Dengan demikian maka Ha diterima karena thit> ttab sehingga Kualitas Pelayanan Kebersihan berpengaruh terhadap Kepuasan Masyarakat Dinas Kebersihan Kota Medan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 59 MAN 2020en_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Masyarakaten_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN KEBERSIHAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DINAS KEBERSIHAN KOTA MEDAN (STUDI KASUS LAPANGAN MERDEKA KOTA MEDAN)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docxCOVER58.66 kBMicrosoft Word XMLView/Open
daftar isi.docxDAFTAR ISI28.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open
kata pengantar.docxKATA PENGANTAR57.49 kBMicrosoft Word XMLView/Open
abstrak.docxABSTRAK17.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I27.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II71 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III75.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV396.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V27.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA25.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.