Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1413
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBAHRI, SAMSUL-
dc.date.accessioned2022-06-17T03:29:15Z-
dc.date.available2022-06-17T03:29:15Z-
dc.date.issued2020-11-10-
dc.identifier.other163114262-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1413-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pemohon Di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Deli Serdang. Populasi dalam penelitian ini yaitu Masyarakat yang membuat sertifikat tanah di Kantor Pertanahan dengan jumlah populasi 60 pemohon yang dijadikan sampel dalam penelitian ini dari seluruh populasi yaitu 60 pemohon yang membuat sertifikat tanah di Kantor Pertanahan Kabupaten Deli Serdang dengan menggunakan teknik sampling insidental,Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden. Data diolah menggunakan SPSS 20.0 for windows. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear sederhana, dengan Y = 19,300 + 0,557 X + e, artinya Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Kepuasan Pemohon. Hasil uji hipotesis t diperoleh bahwa nilai thitung > ttabel = 5,191>2,001. Karena itu nilai thitung lebih besar dari pada ttabel maka hipotesis diterima. Jadi, dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan variabel (X) telah terbukti atau dengan kata lain terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel (X) terhadap variabel (Y). Dan berdasarkan uji koefisien determinasi (KD) atau (R2) sebesar 0,563 atau dengan persentase 56,3% artinya bahwa Kualitas Pelayanan sangat berpengaruh terhadap Kepuasan Pemohon, sedangkan sisanya 43,7% dipengaruhi oleh variable lainnya yang tidak diteliti dalam penelitan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 257 MAN 2020en_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.subjectBPN Deli Serdangen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN SERTIFIKAT TANAH TERHADAP KEPUASAN PEMOHON DI BADAN PERTANAHAN NASIONAL KABUPATEN DELI SERDANGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.docCOVER174 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI42 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR79.5 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK33 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I47 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II92.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III142.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV559.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V38 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA40 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.