Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1760
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | NURHALIZA, SITI | - |
dc.date.accessioned | 2022-07-20T01:50:10Z | - |
dc.date.available | 2022-07-20T01:50:10Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-28 | - |
dc.identifier.other | 161124015 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1760 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini adalah studi literatur dengan menggunakan teknik pengumpulan data dari beberapa jurnal yang terkait dengan judul penelitian. Teknik analisis penelitian dengan menggunakan analisis anotasi bibliograf yaitu menarik kesimpulan dari data yang didapat dari buku dan jurnal yang digunakan. Penelian ini mengkaji tentang model pembelajaran learning start with a question berbasis animasi power point dapat meningkatkan keaktifan siswa didalam kelas dengan menuntut siswa agar mengajukan pertanyaan sebelum proses pembelajaran dimulai, hal tersebut akan membiasakan siswa untuk membaca materi pelajaran sebelum proses pembelajaran dikelas. Sehingga memicu rasa penasaran siswa terhadap materi yang akan dipelajari. Melalui langkah langkah model pembelajaran Learning Start with a Question yaitu membuat siswa mempelajari materi sendiri sebelum pelajaran dimulai, bekerja sama dalam kelompok belajar, siswa menjadi terbiasa untuk membuat pertanyaan, berdiskusi dan mengungkapkan pendapat. Animasi power point menampilkan ilustrasi materi kalor pada mata pelajaran fisika dengan gambar yang dapat bergerak dan memudahkan siswa untuk dapat mempermudah siswa mengerti tentang materi yang diajarkan dalam proses pembelajaran mampu meningkatkan minat belajar siswa di kelas. Minat dapat muncul dari perasaan heran terhadap sesuatu, akan mengakibatkan ketertarikan, yang menjadi dasar bagi keinginan untuk belajar. Dengan adanya minat dan keaktifan siswa maka akan meningkatkan hasil belajar fisika siswa. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 06 PEND.FIS 2020 | en_US |
dc.subject | Studi literatur | en_US |
dc.subject | Learning start with a question | en_US |
dc.subject | animasi power point | en_US |
dc.subject | hasil belajar | en_US |
dc.title | STUDI LITERATUR : MODEL PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION BERBASIS ANIMASI POWER POINT DAPAT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
1 cover.doc | COVER | 530.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
2 lembar persetujuan.doc | LEMBAR PERSETUJUAN | 588 kB | Microsoft Word | View/Open |
4 Kata Pengantar dan daftar isi.doc | DAFTAR ISI DAN KATA PENGANTAR | 84.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
3 ABSTRAK.doc | ABSTRAK | 33.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
bab I.doc | BAB I | 45.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
Bab II.doc | BAB II | 110.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
bab III.doc | BAB III | 65.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
bab IV.doc | BAB IV | 60.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
BAB V.doc | BAB V | 30 kB | Microsoft Word | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.doc | DAFTAR PUSTAKA | 106 kB | Microsoft Word | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.