Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1862
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSIREGAR, MAISAROH-
dc.date.accessioned2022-08-02T02:56:50Z-
dc.date.available2022-08-02T02:56:50Z-
dc.date.issued2021-09-08-
dc.identifier.other161484062-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1862-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan Hubungan Antara Kecerdasan Emosional Dengan Prilaku Bullying Kelas VIII Di Smp Istiqlal. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 36 siswa. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Sederhana, Uji T, Koefisien Determinasi, Uji Validitas dan Uji Realibilitas. Uji kesesuaian dengan menggunakan uji t dilakukan untuk menguji pengaruh secara parsial antara variabel independen dengan variabel dependen dengan asumsi bahwa varaiabel lain dianggap konstan. Hasil analisis diperoleh t hitung untuk variabel Kecerdasan Emosional (X) sebesar 11.894 jika dibandingkan dengan nilai t tabel yang sebesar 1.690. Maka t hitung yang diperoleh lebih besar dari nilai t tabel atau 11.894 > 1.690, kemudian terlihat pula bahwa nilai sig lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 atau 0.000 < 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima sehingga variabel X memiliki kontribusi terhadap Y. Nilai t positif menunjukkan bahwa X mempunyai hubungan yang searah dengan Y. Jadi dapat disimpulkan variabel Kecerdasan Emosional berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Prilaku Bullying. Nilai R menunjukkan korelasi sederhana, yaitu Kecerdasan Emosional adalah sebesar 0.898 atau 89.8%. Artinya hubungannya erat, semakin besar R berarti hubungannya semakin erat. Nilai R square (R2) atau kuadrat R menunjukkan koefisien determinasi adalah sebesar 0.806 atau 80.6%, artinya persentase Kecerdasan Emosional berpengaruh terhadap Prilaku Bullying. Nilai Adjusted R Square (R2 ) adalah 0.801 atau 80.1% sedangkan sisanya 19.9% dijelaskan oleh faktor lain. Standart Error of The Estimated adalah ukuran kesalahan prediksi. Nilai Standart Error of The Estimated juga bisa disebut standart deviasi. Dalam kasus ini nilainya sebesar 2.571. Semakin kecil standart deviasi berarti model semakin baik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 56 BK 2021en_US
dc.subjectKecerdasan Emosionalen_US
dc.subjectPrilaku Bullyingen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PRILAKU BULLYING KELAS VIII DI SMP ISTIQLAL TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docCOVER97.5 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI41 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR46.5 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK35.5 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I54.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II88 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III173 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV368 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V37 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA37.5 kBMicrosoft WordView/Open
Lampiran.docLAMPIRAN431.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.