Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1881
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHAREFA, ZULYADI RIZKI ANDIKA-
dc.date.accessioned2022-08-04T01:48:00Z-
dc.date.available2022-08-04T01:48:00Z-
dc.date.issued2021-07-29-
dc.identifier.other161114076-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1881-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematika siswa berdasarkan penggunaan pembelajaran inquiry. Penelitian ini merupakan penelitian jenis literatur dengan pendekatan kualitatif, sumber data berupa dokumen-dokumen data sekunder yang berasal dari 6 skripsi perpustakaan Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah Medan terkait dengan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa berdasarkan penggunaan pendekatan inquiry. Hasil penelitian menunjukkan : (1) penggunaan pendekatan pembelajaran inquiry memberikan dampak positif terhadap peningkatan maupun pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika, (2) model pembelajaran inquiry merupakan salah satu faktor atau solusi bagi peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, (3) penggunaan pendekatan pembelajaran inquiry lebih memberikan kontribusi baik dalam keberhasilan pembelajaran siswa dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional, (4) kelebihan model pembelajaran inquiry terhadap pemecaha masalah matematika siswa, terjadi peningkatan kemampuan ingatan dan pemahaman terhadap materi pembelajaran oleh siswa, karena pengetahuan atau informasi yang mereka peroleh berdasarkan pengalaman belajar mereka yang otentik. (5) kekurangan model pembelajaran inquiry yaitu permasalahan dengan waktu yang dialokasikan. Apabila guru dan siswa belum begitu terbiasa melaksanakan model pembelajaran inkuri, maka ada kemungkinan yang besar waktu tidak dapat dimanajemen dengan baik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 64 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectInquiryen_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalah Matematikaen_US
dc.titleANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN INQUIRYen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docCOVER68.5 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI43.5 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR55 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK44 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I69.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II111.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III65.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV115 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V34 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA43 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.