Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1964
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDrs. Darajat Rangkuti., MPd; Novita Friska., Spsi., Mpsi ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorRAMADHANI, NUZULIYAH-
dc.date.accessioned2022-08-09T02:08:09Z-
dc.date.available2022-08-09T02:08:09Z-
dc.date.issued2020-07-28-
dc.identifier.other161614034-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1964-
dc.description.abstractMasalah pada penelitian ini yaitu perkembangan sosial emosional anak masih rendah, masih banyak terlihat anak yang main sendiri saat mengerjakan tugas, masih ada anak yang bertingkah laku kasar terhadap orang lain, anak cenderung menjadi pemalu atau tidak percaya diri dan masih ada anak yang kurang dapat bergaul dengan temannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kegiatan mozaik terhadap perkembangan sosial emosional anak usia 5- 6 tahun di TK Islam Sahara Kec. Medan Johor Tahun Ajaran 2018/ 2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode desain penelitian pra-eksperimental dengan pendekatan one-group pre-test and -post test design. Populasi dalam penelitian ini adalah semua anak TK Islam Sahara Kec. Medan Johor yang berjumlah 15 anak, yang terdiri dari 7 anak laki laki dan 8 anak perempuan. Sampel yang akan digunakan pada penelitian ini adalah sampel total yang diambil dari seluruh anak kelompok B di TK. Islam Sahara Kec. Medan Johor. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini digunakan lembar observasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kegiatan mozaik terhadap perkembangan sosial emosional anak usia 5- 6 tahun di TK Islam Sahara Kec. Medan Johor Tahun Ajaran 2018/2019, hal ini dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis dimana ttabel pada taraf 5% = 1,701, dengan demikian thitung lebih besar dari pada ttabel atau 3,58 > 1,701. Karena t0 yang diperoleh lebih besar dari ttabel maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kegiatan mozaik terhadap perkembangan sosial emosional anak usia 5-6 tahun di TK Islam Sahara Kec. Medan Johor Tahun Ajaran 2018/2019.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 13 PG-PAUD 2020en_US
dc.subjectMozaiken_US
dc.subjectSosial Emosionalen_US
dc.titlePENGARUH KEGIATAN MOZAIK TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK TK USIA 5-6 TAHUN DI TK ISLAM SAHARA KEC. MEDAN JOHORen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docCOVER145 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI95 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR121 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK68.5 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I84 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II123.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III276.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV991 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V71.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA68.5 kBMicrosoft WordView/Open
LAMPIRAN.docLAMPIRAN4.11 MBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.