Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1966
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNovita Friska, S.Psi., M.Psi; Shavreni Oktadi Putri, S.Psi, M.Psi ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorHANDAYANI, SARAH-
dc.date.accessioned2022-08-09T02:17:08Z-
dc.date.available2022-08-09T02:17:08Z-
dc.date.issued2020-09-01-
dc.identifier.other151614061-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1966-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah anak belum mampu mengembangkan keterampilan sosial karena kurangnya stimulasi yang diberikan dalam kegiatan pembelajaran. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode bermain peran terhadap kemampuan sosial anak di TK Nurul Fatimah. Populasi adalah keseluruhan objek yang akan atau ingin diteliti. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah seluruh anak TK Nurul Fatimah yang berjumlah 15 anak. Desain pelaksanaan penelitian dengan menggunakan penelitian PTK yang meliputi penetapan fokus permasalahan, perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan yang diikuti dengan kegiatan observasi, interpretasi, dan analisis, serta refleksi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pegaruh yang signifikan antara metode bermain peran dengan kemampuan sosial anak di TK Nurul Fatimah. Hal ini terlihat dari nilai rata-rata kemampuan sosial anak sebelum dan sesudah diberi perlakuan adalah dari 6,4 menjadi 13,867. Hal ini juga dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis dimana thitung > ttabel yaitu 5,797 > 1,701. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah penggunaan metode bermain peran dapat mempengaruhi perkembangan kemampuan sosial anak TK Nurul Fatimah. Saran yang ditujukan kepada kepala sekolah TK Nurul Fatimah agar melengkapi media-media yang diperlukan dalam memainkan metode bermain peran, guru-guru TK Nurul Fatimah agar menggunakan metode bermain peran untuk mengembangkan kemampuan sosial anak didik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 53 PG-PAUD 2020en_US
dc.subjectMetode Bermain Peranen_US
dc.subjectKemampuan Sosialen_US
dc.titlePengaruh Metode Bermain Peran Terhadap Kemampuan Sosial Anak di TK Nurul Fatimah Tahun Ajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docCOVER144.5 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI76 kBMicrosoft WordView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docLEMBAR PERSETUJUAN72.5 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR69 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK72.5 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I76.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II88.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III90 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV181.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V64.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA67.5 kBMicrosoft WordView/Open
LAMPIRAN.docLAMPIRAN324 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.