Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1966
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Novita Friska, S.Psi., M.Psi; Shavreni Oktadi Putri, S.Psi, M.Psi ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | HANDAYANI, SARAH | - |
dc.date.accessioned | 2022-08-09T02:17:08Z | - |
dc.date.available | 2022-08-09T02:17:08Z | - |
dc.date.issued | 2020-09-01 | - |
dc.identifier.other | 151614061 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1966 | - |
dc.description.abstract | Masalah dalam penelitian ini adalah anak belum mampu mengembangkan keterampilan sosial karena kurangnya stimulasi yang diberikan dalam kegiatan pembelajaran. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode bermain peran terhadap kemampuan sosial anak di TK Nurul Fatimah. Populasi adalah keseluruhan objek yang akan atau ingin diteliti. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah seluruh anak TK Nurul Fatimah yang berjumlah 15 anak. Desain pelaksanaan penelitian dengan menggunakan penelitian PTK yang meliputi penetapan fokus permasalahan, perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan yang diikuti dengan kegiatan observasi, interpretasi, dan analisis, serta refleksi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pegaruh yang signifikan antara metode bermain peran dengan kemampuan sosial anak di TK Nurul Fatimah. Hal ini terlihat dari nilai rata-rata kemampuan sosial anak sebelum dan sesudah diberi perlakuan adalah dari 6,4 menjadi 13,867. Hal ini juga dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis dimana thitung > ttabel yaitu 5,797 > 1,701. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah penggunaan metode bermain peran dapat mempengaruhi perkembangan kemampuan sosial anak TK Nurul Fatimah. Saran yang ditujukan kepada kepala sekolah TK Nurul Fatimah agar melengkapi media-media yang diperlukan dalam memainkan metode bermain peran, guru-guru TK Nurul Fatimah agar menggunakan metode bermain peran untuk mengembangkan kemampuan sosial anak didik. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 53 PG-PAUD 2020 | en_US |
dc.subject | Metode Bermain Peran | en_US |
dc.subject | Kemampuan Sosial | en_US |
dc.title | Pengaruh Metode Bermain Peran Terhadap Kemampuan Sosial Anak di TK Nurul Fatimah Tahun Ajaran 2019/2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.doc | COVER | 144.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
DAFTAR ISI.doc | DAFTAR ISI | 76 kB | Microsoft Word | View/Open |
LEMBAR PENGESAHAN.doc | LEMBAR PERSETUJUAN | 72.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
KATA PENGANTAR.doc | KATA PENGANTAR | 69 kB | Microsoft Word | View/Open |
ABSTRAK.doc | ABSTRAK | 72.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
BAB I.doc Restricted Access | BAB I | 76.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB II.doc Restricted Access | BAB II | 88.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB III.doc Restricted Access | BAB III | 90 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB IV.doc Restricted Access | BAB IV | 181.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB V.doc Restricted Access | BAB V | 64.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.doc | DAFTAR PUSTAKA | 67.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
LAMPIRAN.doc | LAMPIRAN | 324 kB | Microsoft Word | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.