Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1982
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPRATIKA, NADYA YULLI-
dc.date.accessioned2022-09-05T08:04:37Z-
dc.date.available2022-09-05T08:04:37Z-
dc.date.issued2021-08-26-
dc.identifier.other171114023-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1982-
dc.description.abstractTujuan penelitian adalah mengevaluasi implementasi pembelajaran menggunakan Learning Management System (LMS) berbasis pada mata kuliah pedidikan matematika yang meliputi Apakah Lerning Management System (LMS) Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah dapat memfasilitasi pelaksanaan evaluasi proses dan hasil belajar.pada perkuliahan pendidika matematika. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah: 1) Metode angket, yaitu sejumlah pertanyaan tertulis yang digunakan untuk memperoleh informasi dari responden, 2) Wawancara (interview), metode wawancara ini dilakukan untuk memperoleh data dari dosen Pengampu terkait dengan kemampuan dan aktifitas. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini meliputi data informasi tentang keadaan mahasiswa dilihat dari aspek kualitatif . Dalam penelitian kualitatif data-data disajikan dalam bentuk kata -kata verbal, bukan dalam bentuk angka. Data yang berupa kata-kata tersebut masih sangat beragam, sehingga harus diolah agar menjadi sistematis, ringkas, dan logis . Dari penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa 1) Kemampuan mahasiswa yang mengikuti proses pembelajaran menggunakan Learning Management System (LMS) termasuk kategori baik dengan rata-rata 86%. Hal ini ditunjukkan dengan hasil persentase rata-rata penilaian angket. 2) Dosen pengampu sudah mampu memanfaatkan pembelajaran menggunakan Learning Management System (LMS), hal ini ditunjukan pada hasil wawancara. 3) Pemanfaatan Learning Management System (LMS) pada Mata Kuliah pendidikan matematika belum optimal, karena rendahnya rata-rata persentase aktifitas komunikasi dosen dan mahasiswa yang dilihat dari hasil angket, wawancara yang masih rendah dengan total rata-rata 64%en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 67 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectE-Learningen_US
dc.subjectLearning Management Systemen_US
dc.subjectEvaluasi Pembelajaranen_US
dc.titlePELAKSANAAN EVALUASI PROSES DAN HASIL PADA LEARNING MANAGEMENT SYSTEM UNIVERSITAS MUSLIM NUSANTARA AL-WASHLIYAH STUDI KASUS PRODI MATEMATIKAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docCOVER101 kBMicrosoft WordView/Open
PERSETUJUAN SKRIPSI.docLEMBAR PERSETUJUAN28 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI30.5 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR177.5 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK32.5 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I49 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II78 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III114.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV123.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V44.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA47.5 kBMicrosoft WordView/Open
Lampiran.docLAMPIRAN402 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.