Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2086
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPAKPAHAN, MASYELI DIANA-
dc.date.accessioned2022-10-21T07:32:41Z-
dc.date.available2022-10-21T07:32:41Z-
dc.date.issued2022-01-25-
dc.identifier.other171224029-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2086-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) korelasi antara persepsi positif siswa terhadap hasil belajar bahasa Inggris, (2) korelasi antara motivasi belajar siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris terhadap hasil belajar siswa,dan(3) korelasi antara persepsi positif siswa dan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris terhadap hasil belajar siswa di SMP N 1 DOLOK Jenis penelitian merupakan penelitian korelasional. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII SMP N 1 DOLOK sebanyak 91 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner, dan performance test. Ujivaliditas menggunakan rumus korelasi product moment dan ujireliabilitas menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat korelasi signifikan antara minat belajar siswa dalam pembelajaranbahasaInggris terhadap hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dari nilai r hitunglebihbesardari r tabel (0,491>0,207) dan nilai signifikasi 0,000<0,05;(2) terdapat korelasi signifikan antara motivasi belajar siswa dalam pembelajaran seni bahasa Inggris terhadap hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dari nilai r hitung lebih besar dari r tabel (0,546>0,207) dan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan (3) terdapat korelasi signifikan antara persepsi positif siswa dan motivasi belajar bahasa Inggris siswa secara bersama-sama dalam pembelajaran bahasa Inggris terhadap hasil belajar siswa di SMP N 1 DOLOK. Hal ini ditunjukkan dari koefisien korelasi atau R sebesar 0,611>0,207,dan nilai signifikansi sebesar0,000<0,05.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 01 PEND.BING 2022en_US
dc.titleTHE CORRELATION BETWEEN STUDENTS POSITIVE PERCEPTION AND MOTIVATION AND LEARN ENGLISHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER211.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN57.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI26.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR74.02 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK26.86 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I31.63 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II37 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III41.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV223.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V30.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA30.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN525.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.