Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2098
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | HARAHAP, LINA AYU ASHARI | - |
dc.date.accessioned | 2022-10-24T01:47:23Z | - |
dc.date.available | 2022-10-24T01:47:23Z | - |
dc.date.issued | 2022-01-25 | - |
dc.identifier.other | 171414049 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2098 | - |
dc.description.abstract | Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah dan bagaimana pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama dalam mengurangi kecanduan gadget pada siswa di madrasah Aliyah Al-Wasliyah Tembung. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) melihat adakah pengaruh layanan bimbingan kelompok melalui teknik sosiodrama dalam menngurangi kecanduan gadgetpada siswa di madrasah Aliyah Al-Wasliyah Tembung; (2) melihat bagaimana pengaruh layanan bimbingan kelompok melalui teknik sosiodrama dalam mengurangi kecanduan gadgetpada siswa di madrasah Aliyah Al-Wasliyah Tembung.Penelitian ini akan melakukan pengambilan sekitar 10 (Sepuluh) anak yang memiliki kecanduan gadget yang tinggi kemudian diberikan layanan bimbingan kelompok teknik sosiodrama. Pengambilan sampel penelitian berdasarkan siswa yang memiliki skor kecanduang Gadget yang paling tinggi. Pengumpulandata penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan instrumen penelitian berupa skala kecanduan gadget. Validitas instrument menggunakan rumus product moment dan reabilitas menggunakan rumus alfa cronbach. Analisis data menggunakan rumus t-test. Hasil penelitian menunjukkan beberapa kesimpulan yakni: (1)Hasil data penelitian menunjukan adanya hubungan yang signifikan antara bimbingan kelompok teknik sosiodrama dengan kecanduan gadget. t (hitung)= 19,561 kemudian dibandingkan dengan t (table)= 2,1009022; (2) Penurunan terlihat melalui hasil kegiatan dengan data pada Pre-Test ditemukan 3 orang masuk pada kategorisasi Sangat tinggi kecanduan Gadget dan 7 orang masuk pada kategorisasi Tinggi kecanduan Gadget. Sementara pada data Post-Test setelah melakukan layanan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama ditemukan penurunan angka kecanduan dengan 2 orang masuk kategorisasi Sangat Rendah kecanduan Gadget, 7 orang masuk kategorisasi Rendah kecanduan Gadget dan 1 orang masuk kategorisasi Sedang kecanduan Gadget. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 01 BK 2022 | en_US |
dc.subject | Sosiodrama | en_US |
dc.subject | Kecanduan | en_US |
dc.subject | Gadget | en_US |
dc.title | PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI TEKNIK SOSIODRAMA DALAM MENGURANGI KECANDUAN GADGET PADA SISWA DI MADRASAH ALIYAH AL-WASHLIYAH TEMBUNG T.A 2021-2022 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 113 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 28.17 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 41.11 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 72.69 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 37.95 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 46.72 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 62.73 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 63.51 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 144.63 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 38.24 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.