Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2098
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHARAHAP, LINA AYU ASHARI-
dc.date.accessioned2022-10-24T01:47:23Z-
dc.date.available2022-10-24T01:47:23Z-
dc.date.issued2022-01-25-
dc.identifier.other171414049-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2098-
dc.description.abstractRumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah dan bagaimana pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama dalam mengurangi kecanduan gadget pada siswa di madrasah Aliyah Al-Wasliyah Tembung. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) melihat adakah pengaruh layanan bimbingan kelompok melalui teknik sosiodrama dalam menngurangi kecanduan gadgetpada siswa di madrasah Aliyah Al-Wasliyah Tembung; (2) melihat bagaimana pengaruh layanan bimbingan kelompok melalui teknik sosiodrama dalam mengurangi kecanduan gadgetpada siswa di madrasah Aliyah Al-Wasliyah Tembung.Penelitian ini akan melakukan pengambilan sekitar 10 (Sepuluh) anak yang memiliki kecanduan gadget yang tinggi kemudian diberikan layanan bimbingan kelompok teknik sosiodrama. Pengambilan sampel penelitian berdasarkan siswa yang memiliki skor kecanduang Gadget yang paling tinggi. Pengumpulandata penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan instrumen penelitian berupa skala kecanduan gadget. Validitas instrument menggunakan rumus product moment dan reabilitas menggunakan rumus alfa cronbach. Analisis data menggunakan rumus t-test. Hasil penelitian menunjukkan beberapa kesimpulan yakni: (1)Hasil data penelitian menunjukan adanya hubungan yang signifikan antara bimbingan kelompok teknik sosiodrama dengan kecanduan gadget. t (hitung)= 19,561 kemudian dibandingkan dengan t (table)= 2,1009022; (2) Penurunan terlihat melalui hasil kegiatan dengan data pada Pre-Test ditemukan 3 orang masuk pada kategorisasi Sangat tinggi kecanduan Gadget dan 7 orang masuk pada kategorisasi Tinggi kecanduan Gadget. Sementara pada data Post-Test setelah melakukan layanan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama ditemukan penurunan angka kecanduan dengan 2 orang masuk kategorisasi Sangat Rendah kecanduan Gadget, 7 orang masuk kategorisasi Rendah kecanduan Gadget dan 1 orang masuk kategorisasi Sedang kecanduan Gadget.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 01 BK 2022en_US
dc.subjectSosiodramaen_US
dc.subjectKecanduanen_US
dc.subjectGadgeten_US
dc.titlePENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI TEKNIK SOSIODRAMA DALAM MENGURANGI KECANDUAN GADGET PADA SISWA DI MADRASAH ALIYAH AL-WASHLIYAH TEMBUNG T.A 2021-2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER113 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.docxLEMBAR PERSETUJUAN28.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI41.11 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR72.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK37.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I46.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II62.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III63.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV144.63 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V38.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.