Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2122
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAFDHILAH, DINA-
dc.date.accessioned2022-10-27T01:58:54Z-
dc.date.available2022-10-27T01:58:54Z-
dc.date.issued2022-07-07-
dc.identifier.other181124002-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2122-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek model pembelajaran PJBL dengan media eskavator sederhana unuk hasil belajar siswa Pondok Pesantren Darul Mukhlisin T.P 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah eksperimen two group pretest postest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas Pondok Pesantren Darul Mukhlisin yang terdiri dari 2 kelas. Sampel penelitian diambil 2 kelas yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling, yaitu Kelas X-C sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran PJBL dan kelas X-D sebagai kelas kontrol, dengan menggunakan Model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini ada 2, yaitu pertama tes hasil belajar dalam bentuk Pilihan berganda sebanyak 25 soal yang telah dinyatakan valid dan reliabel dan instrumen yang kedua adalah lembar observasi aktifitas belajar siswa dengan Sintaks pada model pembelajaran PJBL. Berdasarkan hasil penelitian nilai rata-rata pretes kelas eksperimen adalah 16,67 dan pada kelas kontrol diperoleh nilai rata-rata pretes 17,38. Begitu juga dengan hasil pengamatan aktifitas siswa selama proses pembelajaran pada kelas dengan model pembelajaran PJBL diperoleh rata-rata 15,67 dengan kategori nilai aktifitas sedang. Pada hasil pengujian hipotesis diperoleh Sig t < α, yaitu 0,000 < 0,05 pada taraf signifikansi α = 0,05 dan dk = 70. Hal ini berarti terima Ha yang berarti ada Efek model pembelajaran PJBL dengan media eskavator sederhana untuk meningkatkan hasil belajar siswa Pondok Pesantren Darul Mukhlisin T.P 2021/2022en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 01 PEND.FIS 2022en_US
dc.subjectModel Project Based Learningen_US
dc.subjectMedia Eskavator sederhanaen_US
dc.subjectHasil belajar siswaen_US
dc.titleEFEK MODEL PEMBELAJARAN PJBL DENGAN MEDIA ESKAVATOR SEDERHANA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PONDOK PESANTREN DARUL MUKHLISIN T.P 2021/2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docCOVER171 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI36 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR76.5 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK54 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I59.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II207 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III203 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV182.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V50.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA59.5 kBMicrosoft WordView/Open
LAMPIRAN.docLAMPIRAN1.63 MBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.