Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2268
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Dr. Samsul Bahri, M.Si ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | DEVI, SRI | - |
dc.date.accessioned | 2022-11-07T02:05:51Z | - |
dc.date.available | 2022-11-07T02:05:51Z | - |
dc.date.issued | 2022-02-08 | - |
dc.identifier.other | 191434119 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2268 | - |
dc.description.abstract | Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada masa pandemi Covid 19 melalui pembelajaran daring padaSDN 105337 Pantai Labu, (2) untuk mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan aktivitas belajar siswa pada masa pandemic Covid 19 melalui pembelajaran daring pada SDN 105337 Pantai Labu. Desain penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yaitu penelitian bersifat kolaboratif yang didasarkan pada permasalahan yang muncul dalam rendahnya aktifitas pembelajaran siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa di SDN 105337 Pantai Labu yang berjumlah 25 siswa. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah aktivitas belajar siswa selama pandemic Covid 19 di SDN 105337 Pantai Labu.Instrumen dalam penelitianinimenggunakan oservasi aktivitasbelajarsiswayang dijabarkan dari kisi-kisi penelitian yang sudah dibuat sebelumnya sebagai acuan dalam mendapatkan informasi.Teknik pengumpulan data yang dilakukan berupa observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan statistik deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa aktivitas belajar siswa mata pelajaran tematik pada siwa kelas V di SDN 105337 Pantai Labu pada siklus I termasuk dalam kategori kurang aktif dengan presentase 37,5%. Pada siklus II aktivitas belajar siswa termasuk dalam kategori cukupaktif dengan presentase 61,2% dan pada siklus II aktivitas belajar siswa termasuk dalam kategori aktif dengan presentase 78,9%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran daring dapat meningkatkan keaktifan belajar pada pembelajaran tematik siswa di kelas V SDN 105337 Pantai Labu Tahun Ajaran 2021-2022. Dengan demikian hipotesis“Aktivitas belajar siswa pada masa pandemic Covid19 melalui pembelajaran daring dapat ditingkatkan di SDN 105337 Pantai Labu”. Dapat diterima kebenarannya. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 28 PGSD 2022 | en_US |
dc.subject | Aktivitas Belajar | en_US |
dc.subject | Pendemi Covid 19 | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Daring | en_US |
dc.title | MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 MELALUI PEMBELAJARAN DARING DI KELAS V SDN 105337 PANTAI LABU | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 95.23 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 149.14 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 20.28 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 25.59 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 18.69 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 26.84 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 41.95 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 56 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 51.94 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 22.27 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 23.22 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 431.29 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA MAHASISWA.docx | BIODATA | 145.85 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.