Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2409
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Dara Fitrah Dwi, S.Pd, M.Pd ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | SURBAKTI, OCA LILIANI BR | - |
dc.date.accessioned | 2023-03-09T07:50:55Z | - |
dc.date.available | 2023-03-09T07:50:55Z | - |
dc.date.issued | 2022-10-11 | - |
dc.identifier.other | 181434244 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2409 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk : (1) menghasilkan media pembelajaran berbantuan power point dengan model PBL pada pembelajaran tematik kelas III tema 5 cuaca sub tema Keadaan Cuaca, (2) mengetahui kelayakan media pembelajaran berbantuan power point dengan model PBL pada pembelajaran tematik kelas III tema 5 cuaca subtema keadaan cuaca. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan (research and development) dengan mengacu pada model ADDIE yang terdiri 5 tahapan, yaitu analysis (analisis), design (desain), development (pengembangan), Implementation (implementasi), dan evaluate (evaluasi). Dalam pelaksanaan penelitian ini model ADDIE yang digunakan dimodifikasi menjadi analysis (analisis), design (desain), development (pengembangan). Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket.Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis deskriptif kualitatif. Media yang dikembangkan divalidasi oleh penelaah ahli materi, penelaah ahli media dan penelaah ahli pembelajaran. Berdasarkan penilaian hasil validasi oleh penelaah ahli materi menghasilkan media interaktif power pointyang dikembangkan dapat digunakan oleh siswa. Berdasarkan penilaian hasil validasi oleh penelaah ahli media menghasilkan media interaktif berbantuan power point layak untuk digunakan oleh siswa. Berdasarkan penilaian hasil validasi oleh penelaah ahli pembelajaran menghasilkan media interaktif berbantuan power point yang dikembangkan menarik dan dapat digunakan menjadi media pembelajaran. Maka dari data hasil validasi ketiga penelaah ahli dapat disimpulkan bahwa media interaktif berbantuan power point dengan model PBL pada pembelajaran tematik tema 5 cuaca subtema keadaan cuaca dinyatakan valid atau layak untuk digunakan oleh siswa kelas III SD. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 58 PGSD 2022 | en_US |
dc.subject | Pengembangan | en_US |
dc.subject | Media Interaktif | en_US |
dc.subject | Power Point | en_US |
dc.subject | Tematik | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBANTUAN POWER POINT DENGAN PBL PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS III TEMA 5 CUACA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 159.99 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 331.13 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 21.64 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 742.99 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 512.37 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 328.98 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 77.53 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 33.23 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 5.79 MB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 25.41 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 29.21 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 659.37 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA MAHASISWA.docx | BIODATA | 387.21 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.