Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2439
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNurmairina-
dc.contributor.authorNURJANNAH-
dc.date.accessioned2023-04-05T02:52:28Z-
dc.date.available2023-04-05T02:52:28Z-
dc.date.issued2022-11-03-
dc.identifier.other181434216-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2439-
dc.description.abstractPendidik dalam mengimplementasikan bahan ajar LKPD tematik masih belum menyentuh pada ranah kearifan lokal daerah setempat, terlebih mengaitkan dengan daerah tempat tinggal. Dengan mengaitkan materi ajar yang disajikan melalui bahan ajar LKPD secara tidak langsung siswa akan mengenali daerah tempat tinggalnya. Studi penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan lembar kerja peserta didik (LKPD) Tematik dengan Model Picture and Picture Berbasis Budaya Lokal Pada Tema Indahnya Keragaman di Negeriku Kelas IV SD. Dengan adanya lembar kerja peserta didik (LKPD) Tematik dengan Model Picture and Picture Berbasis Budaya Lokal peserta didik lebih tertarik dan termotivasi dalam kegiatan belajar mengajar. Penelitian yang dilakukan oleh penulis, yaitu penelitian Reseacrh and Development (R&D) yang dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu (1) Analisi (Analysis) mencakup tiga hal yaitu analisis kebutuhan, analisis kurikulum, dan analisis karakter peserta didik (2) Perancangan (Design) Acuan dalam penyusunan pembuatan media buku cerita bergambar adalah spesifikasi produk yang telah dibuat, (3) Pengembangan (Development) pengembangan media akan dilakukan uji validitas Oleh Telaah bahasa, Ahli materi dan guru. Berdasarkan penjelasan yang Rata-rata penilaian secara keseluruhan terhadap respon guru terhadap media didapatkan persentase sebesar 75% Persentase ini termasuk kriteria cukup layak untuk digunakan sebagai media dalam aktivitas pembelajaran siswa. Rata-rata penilaian secara keseluruhan terhadap telaah bahasa mendapatkan persentase sebesar 90% Persentase ini termasuk kriteria layak untuk digunakan sebagai media dalam aktivitas pembelajaran siswa. Rata-rata penilaian secara keseluruhan terhadap telaah ahli materi mendapatkan persentase sebesar 83%. Persentase ini termasuk kriteria layak untuk digunakan sebagai media dalam aktivitas pembelajaran siswa kelas IV SD tema indahnya keragaman dinegeriku.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 87 PGSD 2022en_US
dc.subjectLembar Kerja Peserta Didik (LKPD)en_US
dc.subjectIndahnya Keragaman di Negerikuen_US
dc.titlePENGEMBANGAN LKPD TEMATIK MODEL PICTURE AND PICTURE BERBASIS BUDAYA LOKAL TEMA 7 MATERI INDAHNYA KERAGAMAN DI NEGERIKU KELAS IV SDen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
a. Cover.docCOVER236 kBMicrosoft WordView/Open
b. Lembar Pengesahan.docLEMBAR PENGESAHAN322.5 kBMicrosoft WordView/Open
d. DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI47 kBMicrosoft WordView/Open
c. KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR271.5 kBMicrosoft WordView/Open
e. ABSTRAK.docABSTRAK515 kBMicrosoft WordView/Open
f. BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I59.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
g. BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II140.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
h. BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III138 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
i. BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV5.88 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
j. BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V40 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
k. DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA42 kBMicrosoft WordView/Open
l. Lampiran.docLAMPIRAN3.61 MBMicrosoft WordView/Open
m. Biodata Mahasiswa.docBIODATA261.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.