Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2439
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Nurmairina | - |
dc.contributor.author | NURJANNAH | - |
dc.date.accessioned | 2023-04-05T02:52:28Z | - |
dc.date.available | 2023-04-05T02:52:28Z | - |
dc.date.issued | 2022-11-03 | - |
dc.identifier.other | 181434216 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2439 | - |
dc.description.abstract | Pendidik dalam mengimplementasikan bahan ajar LKPD tematik masih belum menyentuh pada ranah kearifan lokal daerah setempat, terlebih mengaitkan dengan daerah tempat tinggal. Dengan mengaitkan materi ajar yang disajikan melalui bahan ajar LKPD secara tidak langsung siswa akan mengenali daerah tempat tinggalnya. Studi penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan lembar kerja peserta didik (LKPD) Tematik dengan Model Picture and Picture Berbasis Budaya Lokal Pada Tema Indahnya Keragaman di Negeriku Kelas IV SD. Dengan adanya lembar kerja peserta didik (LKPD) Tematik dengan Model Picture and Picture Berbasis Budaya Lokal peserta didik lebih tertarik dan termotivasi dalam kegiatan belajar mengajar. Penelitian yang dilakukan oleh penulis, yaitu penelitian Reseacrh and Development (R&D) yang dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu (1) Analisi (Analysis) mencakup tiga hal yaitu analisis kebutuhan, analisis kurikulum, dan analisis karakter peserta didik (2) Perancangan (Design) Acuan dalam penyusunan pembuatan media buku cerita bergambar adalah spesifikasi produk yang telah dibuat, (3) Pengembangan (Development) pengembangan media akan dilakukan uji validitas Oleh Telaah bahasa, Ahli materi dan guru. Berdasarkan penjelasan yang Rata-rata penilaian secara keseluruhan terhadap respon guru terhadap media didapatkan persentase sebesar 75% Persentase ini termasuk kriteria cukup layak untuk digunakan sebagai media dalam aktivitas pembelajaran siswa. Rata-rata penilaian secara keseluruhan terhadap telaah bahasa mendapatkan persentase sebesar 90% Persentase ini termasuk kriteria layak untuk digunakan sebagai media dalam aktivitas pembelajaran siswa. Rata-rata penilaian secara keseluruhan terhadap telaah ahli materi mendapatkan persentase sebesar 83%. Persentase ini termasuk kriteria layak untuk digunakan sebagai media dalam aktivitas pembelajaran siswa kelas IV SD tema indahnya keragaman dinegeriku. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 87 PGSD 2022 | en_US |
dc.subject | Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) | en_US |
dc.subject | Indahnya Keragaman di Negeriku | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN LKPD TEMATIK MODEL PICTURE AND PICTURE BERBASIS BUDAYA LOKAL TEMA 7 MATERI INDAHNYA KERAGAMAN DI NEGERIKU KELAS IV SD | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
a. Cover.doc | COVER | 236 kB | Microsoft Word | View/Open |
b. Lembar Pengesahan.doc | LEMBAR PENGESAHAN | 322.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
d. DAFTAR ISI.doc | DAFTAR ISI | 47 kB | Microsoft Word | View/Open |
c. KATA PENGANTAR.doc | KATA PENGANTAR | 271.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
e. ABSTRAK.doc | ABSTRAK | 515 kB | Microsoft Word | View/Open |
f. BAB I.doc Restricted Access | BAB I | 59.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
g. BAB II.doc Restricted Access | BAB II | 140.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
h. BAB III.doc Restricted Access | BAB III | 138 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
i. BAB IV.doc Restricted Access | BAB IV | 5.88 MB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
j. BAB V.doc Restricted Access | BAB V | 40 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
k. DAFTAR PUSTAKA.doc | DAFTAR PUSTAKA | 42 kB | Microsoft Word | View/Open |
l. Lampiran.doc | LAMPIRAN | 3.61 MB | Microsoft Word | View/Open |
m. Biodata Mahasiswa.doc | BIODATA | 261.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.