Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2483
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNuraini-
dc.contributor.authorFirmansyah-
dc.contributor.authorMawengkang, Herman-
dc.date.accessioned2023-04-13T08:46:51Z-
dc.date.available2023-04-13T08:46:51Z-
dc.date.issued2020-04-
dc.identifier.issn2615-7330-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2483-
dc.description1-8 ( Vol 3, No. 1 / 2020 )en_US
dc.description.abstractPenelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran matematika realistik yang valid, praktis, efektif, dan menganalisis peningkatan kemampuan komunikasi dalam perangkat pembelajaran matematika realistik. Penelitian menggunakan model 4-D. Hasil penelitian menunjukkan bahwa validitas produk RPP total skor 4,1 berada dalam kategori “valid”. Buku guru dan buku siswa total skor 4,2 berada dalam kategori “valid”. LKS total skor 4,1 berada dalam kategori “valid”. Kepraktisan perangkat pembelajaran berdasarkan keterlaksanaan pembelajaran mencapai rata-rata 3,5 dengan kategori tinggi. keefektifan perangkat pembelajaran berdasarkan ketuntasan belajar siswa mencapai 85% dengan kriteria tuntas dan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa, yaitu meningkat dari 35% menjadi 72%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUNIVERSITAS MUSLIM NUSANTARA ; UNDIKSHAen_US
dc.publisherhttps://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JLLS/article/view/23361-
dc.subjectPerangkat Pembelajaranen_US
dc.subjectmodel 4-Den_US
dc.subjectpembelajaran matematika realistiken_US
dc.subjectkomunikasi matematis. Aben_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Realistik Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematisen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Karya Ilmiah Jurnal Nasional

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
gautama,+7.+Nuraini+58-65.pdfJournal for Lesson and Learning Studies)510.33 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.