Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2573
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWandanu, Rizky Habi-
dc.contributor.authorMujib, Abdul-
dc.contributor.authorFirmansyah-
dc.date.accessioned2023-05-05T08:12:56Z-
dc.date.available2023-05-05T08:12:56Z-
dc.date.issued2020-
dc.identifier.issn2614-512X-
dc.identifier.issn2614-5138-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2573-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perencanaan pembelajaran melalui lintasan belajar dengan penerapan pembelajaran matematika realistik pada materi teorema Phytagoras. Jenis penelitian ini adalah penelitian desain, yang terdiri dari tiga tahap: retrospective analysis. Metode pengumpulann data yang digunakan adalah catatan lapangan, tes tertulis, serta wawancara tidak terstruktur. Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan dihasilkan lintasan belajar teorema Phytagoras untuk kelas VIII SMP yang valid dari segi karakteristik pendidikan matematika realistik. Dalam penerapannya, lintasan belajar yang dirancang sesuai dengan yang dihipotesiskan, dengan begitu siswa mampu menemukan kembali konsep teorema Phytagoras.en_US
dc.publisherhttps://jurnal.pascaumnaw.ac.id/index.php/JMN/article/view/106-
dc.subjectHypothetical Learning Trajectoryen_US
dc.subjectPendidikan Matematika Relistiken_US
dc.subjectTeorema Phytagorasen_US
dc.titleHypothetical Learning Trajectory Berbasis Pendidikan Matematika Realistik Untuk Mengembangkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswaen_US
dc.title.alternative2020en_US
Appears in Collections:Karya Ilmiah Dosen



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.