Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2573
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Wandanu, Rizky Habi | - |
dc.contributor.author | Mujib, Abdul | - |
dc.contributor.author | Firmansyah | - |
dc.date.accessioned | 2023-05-05T08:12:56Z | - |
dc.date.available | 2023-05-05T08:12:56Z | - |
dc.date.issued | 2020 | - |
dc.identifier.issn | 2614-512X | - |
dc.identifier.issn | 2614-5138 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2573 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perencanaan pembelajaran melalui lintasan belajar dengan penerapan pembelajaran matematika realistik pada materi teorema Phytagoras. Jenis penelitian ini adalah penelitian desain, yang terdiri dari tiga tahap: retrospective analysis. Metode pengumpulann data yang digunakan adalah catatan lapangan, tes tertulis, serta wawancara tidak terstruktur. Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan dihasilkan lintasan belajar teorema Phytagoras untuk kelas VIII SMP yang valid dari segi karakteristik pendidikan matematika realistik. Dalam penerapannya, lintasan belajar yang dirancang sesuai dengan yang dihipotesiskan, dengan begitu siswa mampu menemukan kembali konsep teorema Phytagoras. | en_US |
dc.publisher | https://jurnal.pascaumnaw.ac.id/index.php/JMN/article/view/106 | - |
dc.subject | Hypothetical Learning Trajectory | en_US |
dc.subject | Pendidikan Matematika Relistik | en_US |
dc.subject | Teorema Phytagoras | en_US |
dc.title | Hypothetical Learning Trajectory Berbasis Pendidikan Matematika Realistik Untuk Mengembangkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa | en_US |
dc.title.alternative | 2020 | en_US |
Appears in Collections: | Karya Ilmiah Dosen |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Hypothetical Learning Trajectory Berbasis Pendidikan Matematika Realistik Untuk Mengembangkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa.pdf | MathEducation Nusantara | 345.5 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.