Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2613
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamadhani S.Pd.I. M.Pd, (Pembimbing)-
dc.contributor.authorFitriani Nasution, Suci-
dc.date.accessioned2023-05-30T06:35:49Z-
dc.date.available2023-05-30T06:35:49Z-
dc.date.issued2022-07-05-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2613-
dc.description.abstractPenelitian ini di latar belakangi dari latar belakang masalah yang dilakukan untuk peningkatan kemmapuan literasi dan self-efficacy. Saat ini evaluasi dalam dunia pendidikan sangat dibutuhkan oleh negara-negara maju yang ada di dunia. Evaluasi yang dikembangkan dalam dunia pendidikan saat ini yaitu peningkatan literasi matematis dan diukur dari self-efficacy siswa. Berdasarkan hasil observasi di SMA Angkasa 1 lanud Soewondo Medan menunjukkan bahwa kemampuan literasi matematis dan self-efficacy siswa masih rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat peningkatan kemampuan literasi matematis dan self-efficacy dengan model pembelajaran blended learning berbasis wordwall. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah “pretest–posttest Control Group Design”. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian adalah seluruh peserta didik kelas X SMA Angkasa Lanud Soewondo Medan tahun ajaran 2021/2022 terdiri atas 3 kelas dengan jumlah peserta didik 84 orang. Sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 56 orang yang terdiri dari 28 orang kelas X MIPA 1 dan X MIPA 2. Kelas ini dibagi menjadi 2 kelompok. Kelas MIPA 1 sebagai kelompok eksperimen dan kelas MIPA 2 sebagai kelompok kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes uraian dan angket. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan simple random sampling. Berdasarkan hasil persentase siswa di kelas eksperimen dalam kemampuan literasi matematis diperoleh 32% siswa yang mencapai tingkat tinggi, 65% tingkat sedang dan 3% siswa memperoleh rendah. Sedangkan hasil di kelas kontrol menunjukkan bahwa 3% siswa mencapai tingkat tinggi, 40% tingkat sedang dan 57% siswa memperoleh rendah. Hasil analisis data menggunakan independent sampel t-tes, didapatkan 0,00 < 0,05 dan 0,015 < 0,05 maka H0 ditolak. Maka kesimpulan yang diperoleh yaitu model blended learning berbasis wordwall dapat meningkatkan kemampuan literasi matematis dan self-efficacy pada siswa kelas X SMA Angkasa 1 Lanud Soewondo Medanen_US
dc.publisherFKIP UMN Al washliyah 05 PEND.M.M 2023en_US
dc.subjectKemampuan literasi matematisen_US
dc.subjectSelf-Efficacyen_US
dc.subjectBlended Learning berbasis wordwallen_US
dc.titlePeningkatan Kemampuan Literasi Matematis dan Self-Efficacy dengan Model Blended Learning Berbasis Wordwall Pada Siswa SMA Angkasa 1 Lanud Soewondoen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK_Suci Fitriani _181114002.docAbstrak233.5 kBMicrosoft WordView/Open
BAB 1_Suci Fitriani _181114002.doc
  Restricted Access
BAB 1245.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB 4_ Suci Fitriani _181114002.doc
  Restricted Access
BAB 22.16 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II_Suci Fitriani _181114002.docx
  Restricted Access
BAB 3183.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III_Suci Fitriani _181114002.doc
  Restricted Access
BAB 43.08 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V_Suci Fitriani _181114002.doc
  Restricted Access
BAB 564 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
Cover skripsi_Suci Fitriani _181114002.docxCOVER81.93 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI _Suci Fitriani _181114002.docDAFTAR ISI74.5 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR PUSTAKA_Suci Fitriani _181114002.docDAFTAR PUSTAKA67 kBMicrosoft WordView/Open
kata pengantar_Suci Fitriani _181114002.docKATA PENGANTAR38 kBMicrosoft WordView/Open
LAMPIRAN_Suci Fitriani _181114002.docxLAMPIRAN3.39 MBMicrosoft Word XMLView/Open
PERSETUJUAN _Suci Fitriani _181114002.docPERSETUJUAN92.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.