Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2657
Title: Pengembangan Pembelajaran Menulis Karya Ilmiah Berbasis Ict (Information And Communication Technology) Pada Siswa Kelas XI SMK YPK Mabar
Authors: Hasibuan, Ahmad Laut
Harahap, Rosmawati
Wariyati
Nur Esteti, Eka
Keywords: Bahasa Indonesia, ICT, Karya Ilmiah
Issue Date: 2022
Publisher: Prosiding Hasil Seminar Penelitian “Hilirisasi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Menuju Universitas International yang Humanis, Mandiri dan Islami
Abstract: Mata pelajaran Bahasa Indonesia sebagai mata pelajaran wajib di SMK/ Sederajat mempunyai implikasi bahwa mata poelajaran tersebut merupakan mata pelajaran penentu di SMK/ Sederajat. Namun, keberadaan mata pelajaran ini belum diikuti kemampuan yang oleh siswa SMK/ Sederajat. Hasil penelitian menemukan bahwa siswa SMK sulit dalam menemukan referensi ketika harus menulis karya ilmiah.Tujuan penelitian adalah meningkatkan pembelajaran menulis karya ilmiah bagi siswa SMK YPK Mabar, mengetahui validasi pemebelajaran ICT di SMK YPK Mabar dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Metode Penelitian adalah Model PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Metode ini digunakan karena sesuai dengan kebutuhan siswa. Dalam penelitian ini hanya satu siklus, dari yang direncanakan 2 siklus, karena pada siklus 1 siswa mampu menaikkan nilai pembelajaranLuaran penelitian adalah jurnal Internasional bereputasi yaitu International Education Studies ISSN 1913-9020 E-ISSN 1913-9039 Published by Canadian Center of Science and Education.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2657
Appears in Collections:Dra. Rosmawati Harahap, M.Pd., Ph.D.

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Pengembangan Pembelajaran Menulis Karya Ilmiah Berbasis Ict (Information And Communication Technology) Pada Siswa Kelas XI SMK YPK Mabar.pdfPengembangan Pembelajaran Menulis Karya Ilmiah Berbasis Ict (Information And Communication Technology) Pada Siswa Kelas XI SMK YPK Mabar296.76 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.