Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2689
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Br. Ginting, Lisa Septia | - |
dc.contributor.author | Pulungan, Rosmilan | - |
dc.date.accessioned | 2023-06-04T04:51:52Z | - |
dc.date.available | 2023-06-04T04:51:52Z | - |
dc.date.issued | 2020-10-12 | - |
dc.identifier.issn | 2502-9592 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2689 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya nilai siswa dalam menulis teks anekdot pada siswa kelas VIII MTs. Lab IKIP Al Washliyah. Dikarenakan guru menggunakan sistem belajar klasikal atau sistem belajar individual. Membuat siswa kurang efektif dalam menuangkan ide. Oleh karena itu guru berupaya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD agar siswa lebih efektif dalam menulis teks anekdot. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa dengan diterapkannya model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen one gruop pre-test dan post-test. Jumlah populasi sebanyak 106 siswa dan jumlah sampel sebanyak 36 siswa. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah Penggunaan model kooperatif tipe STAD lebih efektif dalam menulis teks anekdot pada siswa kelas VIII MTs. Lab IKIP Al Washliyah.. | en_US |
dc.description.sponsorship | Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah | en_US |
dc.publisher | JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 5;2 | - |
dc.subject | kooperatif, model, stad, menulis | en_US |
dc.title | PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS ANEKDOT | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | Rosmilan Pulungan., SPd.,MPd |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
353678137.pdf | 299.6 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.