Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2689
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBr. Ginting, Lisa Septia-
dc.contributor.authorPulungan, Rosmilan-
dc.date.accessioned2023-06-04T04:51:52Z-
dc.date.available2023-06-04T04:51:52Z-
dc.date.issued2020-10-12-
dc.identifier.issn2502-9592-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2689-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya nilai siswa dalam menulis teks anekdot pada siswa kelas VIII MTs. Lab IKIP Al Washliyah. Dikarenakan guru menggunakan sistem belajar klasikal atau sistem belajar individual. Membuat siswa kurang efektif dalam menuangkan ide. Oleh karena itu guru berupaya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD agar siswa lebih efektif dalam menulis teks anekdot. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa dengan diterapkannya model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen one gruop pre-test dan post-test. Jumlah populasi sebanyak 106 siswa dan jumlah sampel sebanyak 36 siswa. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah Penggunaan model kooperatif tipe STAD lebih efektif dalam menulis teks anekdot pada siswa kelas VIII MTs. Lab IKIP Al Washliyah..en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Muslim Nusantara Al Washliyahen_US
dc.publisherJURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRAen_US
dc.relation.ispartofseries5;2-
dc.subjectkooperatif, model, stad, menulisen_US
dc.titlePEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS ANEKDOTen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Rosmilan Pulungan., SPd.,MPd

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
353678137.pdf299.6 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.