Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2883
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSembiring, Nur Satriani-
dc.contributor.authorsiregar, Juliandi (pembibing)-
dc.date.accessioned2023-07-24T08:48:20Z-
dc.date.available2023-07-24T08:48:20Z-
dc.date.issued2022-08-11-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2883-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran inqury training terhadap kemampuan higher order thinking skilss siswa di kelas X SMA Generus Bangsa. Jenis penelitian ini termasuk penelitian quasi experimental design, yang dalam pelaksanaannya tidak menggunakan penugasan random (random assignment) melainkan dengan menggunakan kelompok yang sudah ada yaitu melibatkan dua kelas yang diberi perlakuan yang berbeda. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2021/2022 di SMA Generus Bangsa Kutalimbaru. Satu kelas dijadikan sebagai kelas eksperimen (X) yaitu kelas X MIA 1 yang diberi pengajaran dengan model pembelajaran Inquairy Training dan kelas X MIA 2 dijadikan sebagai kelas kontrol (Y) yang menerapkan pembelajaran konvensional Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian yang digunakan adalah tes essay. Berdasarkan hasil observasi pada siswa di kelas X di SMA Generus Bangsa Kutalimbaru, dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran menggunakan Model Pembelajaran Inquiry Training terbukti efektif dan signifikan dalam meningkatkan Perkembangan Kemampuan Higher Order Thinking siswa di Sma Generus Bangsa Kutalimbaru. Peningkatan Perkembangan Kemampuan Higher Order Thinking ini terlihat dari nilai thitung 1.405 < ttabel 2.042. Sedangkan untuk nilai signifikansi (sig.) 0.017 < 0.05 Maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan linear secara signifikansi antara perkembangan Perkembangan Kemampuan Higher Order Thinking siswa sebelum perlakuan (pre test) dengan perkembangan Perkembangan Kemampuan Higher Order Thinking siswa sesudah perlakuan (post test). Hal tersebut dapat dilihat pula dari siswa dalam mengerjakan soal.en_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 02 FIS 2023en_US
dc.subjectModelen_US
dc.subjectInquiry Trainingen_US
dc.subjectHigher Order Thinking Skillsen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP KEMAMPUAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS SISWA DI KELAS X SMA GENERUS BANGSA KUTALIMBARU T.P 2021/2022en_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
a. Cover.docCOVER36.5 kBMicrosoft WordView/Open
b. TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docLEMBAR PERSETUJUAN483.5 kBMicrosoft WordView/Open
c. KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR649 kBMicrosoft WordView/Open
d. DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI47.5 kBMicrosoft WordView/Open
e. ABSTRAK.docABSTRAK626.5 kBMicrosoft WordView/Open
f. BAB I.doc
  Restricted Access
BAB 175.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
g. BAB II.doc
  Restricted Access
BAB 2594.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
h. BAB III.doc
  Restricted Access
BAB 3328.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
i. BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB 4104.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
j. BAB V.doc
  Restricted Access
BAB 534.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
k. DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA38 kBMicrosoft WordView/Open
l. Lampiran.doc
  Restricted Access
LAMPIRAN1.02 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
m. Biodata Mahasiswa.docBIODATA MAHASISWA446.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.