Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2883
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Sembiring, Nur Satriani | - |
dc.contributor.author | siregar, Juliandi (pembibing) | - |
dc.date.accessioned | 2023-07-24T08:48:20Z | - |
dc.date.available | 2023-07-24T08:48:20Z | - |
dc.date.issued | 2022-08-11 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2883 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran inqury training terhadap kemampuan higher order thinking skilss siswa di kelas X SMA Generus Bangsa. Jenis penelitian ini termasuk penelitian quasi experimental design, yang dalam pelaksanaannya tidak menggunakan penugasan random (random assignment) melainkan dengan menggunakan kelompok yang sudah ada yaitu melibatkan dua kelas yang diberi perlakuan yang berbeda. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2021/2022 di SMA Generus Bangsa Kutalimbaru. Satu kelas dijadikan sebagai kelas eksperimen (X) yaitu kelas X MIA 1 yang diberi pengajaran dengan model pembelajaran Inquairy Training dan kelas X MIA 2 dijadikan sebagai kelas kontrol (Y) yang menerapkan pembelajaran konvensional Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian yang digunakan adalah tes essay. Berdasarkan hasil observasi pada siswa di kelas X di SMA Generus Bangsa Kutalimbaru, dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran menggunakan Model Pembelajaran Inquiry Training terbukti efektif dan signifikan dalam meningkatkan Perkembangan Kemampuan Higher Order Thinking siswa di Sma Generus Bangsa Kutalimbaru. Peningkatan Perkembangan Kemampuan Higher Order Thinking ini terlihat dari nilai thitung 1.405 < ttabel 2.042. Sedangkan untuk nilai signifikansi (sig.) 0.017 < 0.05 Maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan linear secara signifikansi antara perkembangan Perkembangan Kemampuan Higher Order Thinking siswa sebelum perlakuan (pre test) dengan perkembangan Perkembangan Kemampuan Higher Order Thinking siswa sesudah perlakuan (post test). Hal tersebut dapat dilihat pula dari siswa dalam mengerjakan soal. | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN Al-WASHLIYAH 02 FIS 2023 | en_US |
dc.subject | Model | en_US |
dc.subject | Inquiry Training | en_US |
dc.subject | Higher Order Thinking Skills | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP KEMAMPUAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS SISWA DI KELAS X SMA GENERUS BANGSA KUTALIMBARU T.P 2021/2022 | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
a. Cover.doc | COVER | 36.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
b. TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.doc | LEMBAR PERSETUJUAN | 483.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
c. KATA PENGANTAR.doc | KATA PENGANTAR | 649 kB | Microsoft Word | View/Open |
d. DAFTAR ISI.doc | DAFTAR ISI | 47.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
e. ABSTRAK.doc | ABSTRAK | 626.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
f. BAB I.doc Restricted Access | BAB 1 | 75.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
g. BAB II.doc Restricted Access | BAB 2 | 594.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
h. BAB III.doc Restricted Access | BAB 3 | 328.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
i. BAB IV.doc Restricted Access | BAB 4 | 104.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
j. BAB V.doc Restricted Access | BAB 5 | 34.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
k. DAFTAR PUSTAKA.doc | DAFTAR PUSTAKA | 38 kB | Microsoft Word | View/Open |
l. Lampiran.doc Restricted Access | LAMPIRAN | 1.02 MB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
m. Biodata Mahasiswa.doc | BIODATA MAHASISWA | 446.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.