Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3072
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPratiwi, Yusni-
dc.contributor.authorHidayat (pembibing)-
dc.date.accessioned2023-08-29T07:38:45Z-
dc.date.available2023-08-29T07:38:45Z-
dc.date.issued2023-07-11-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3072-
dc.description.abstractPemilihan media pembelajaran yang tepat dapat meningkatkan hasil belajar siswa.Rendahnya hasil belajar Matematika Siswa kelas IV MIS Al-Ikhkas Sidodadi R materi bangun datar, keliling dan luas persegi, persegi panjang dan segitiga, dikarenakan rendahnya kemampuan guru dalam membuat media pembelajaran interaktif berbasis Problem Based Learning, guru hanya menggunakan buku ajar sebagai media pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari Media Pembelajaan Interaktif Berbasis Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV MIS Al-Ikhlas Sidodadi R, dengan jenis penelitian Quasi Eksperimental dan dengan desain Two-group Pretest Posttest Design. Subjek penelitian adalah siswa kelas IV A dan siswakelas IV B yang berjumlah 37 siswa.Data dalam penelitian ini diperoleh melalui tekniktes. Rata-rata nilai kelas eksperimen lebih besar yaitu 82,74 dari pada rata-rata nilai pada kelaskontrolyaitu 78,61. Skor post test kelas eksperimen dan kelas kontrol yang mana nilai thitung lebih dari t tabel (3,682.026). Hal ini ditunjukkan dari perolehan hasil perhitungan uji hipotesis posttest melalui uji-t pada taraf signifikansi 0,05, dimana t hitung t tabel yaitu 3,68 2,026. Hasil ini diperkuat dengan pencapaian rata-rata nilai siswa pada kelas eksperimen dengan nilai 82,74 sedangkan kelas kontrol memperoleh nilai 78,61. Sehingga dapat dinyatakan bahwa penggunaan media pembelajaran interaktif merupakan solusi yang tepat untuk mengembangkan pembelajaran yang memberikan pengaruh baik terhadap hasil belajar siswaen_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 59 PGSD 2023en_US
dc.subjectMedia Interaktifen_US
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MIS AL-IKHLAS SIDODADI Ren_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
YUSNI BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III764 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
YUSNI BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV842.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
YUSNI BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V32 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
YUSNI BIODATA MAHASISWA.docBIODATA MAHASISWA70.5 kBMicrosoft WordView/Open
YUSNI COVER.docCOVER35 kBMicrosoft WordView/Open
YUSNI DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI86 kBMicrosoft WordView/Open
YUSNI DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA33.5 kBMicrosoft WordView/Open
YUSNI KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR60.5 kBMicrosoft WordView/Open
YUSNI LAMPIRAN.docLAMPIRAN4.47 MBMicrosoft WordView/Open
YUSNI LEMBAR PENGESAHAN.docLEMBAR PENGESAHAN100.5 kBMicrosoft WordView/Open
YUSNI ABSTRAK.docxABSTRAK342.3 kBMicrosoft Word XMLView/Open
YUSNI BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I734.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
YUSNI BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II149.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.