Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/311
Title: Kemampuan Siswa Menganalisis Teks Anekdot Dengan Metode Picture And Picture (Media Gambar) Pada Kelas X SMK Swasta Nurul Amaliyah Tanjung Morawa Tahun Pembelajaran 2020-2021
Authors: RAHAYU, SRI
Keywords: Kemampuan
Menganalisis
Teks Anekdot
Picture And Picture
Issue Date: 3-Jul-2021
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 04 PEND.BIND 2021
Abstract: Dalam media sosial suatu gambar sangat berpengaruh bagi masyarakat.Untuk itu siswa hendaklah menganailisis suatu gambar dengan cermat agar tidak menggiring suatu opini. Maka dari itu penulis merasa perlu mengadakan penelitiantentang : Kemampuan Siswa Dalam Menganalisis Teks Anekdot Menggunakan Metode Picture And Picture (media gambar) Pada Siswa Kelas X SMK Swasta Nurul Amaliyah Tanjung Morawa Tahun Pemblajaran 2020-2021. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh siswa kelas X SMK Swasta Nurul Amaliyah Tanjung Morawa Tahun Pembelajaran 2020-2021 yang berjumlah 102 siswa yang terdiri dari 3 kelas. Dari populasi tersebut ditentukan sampel 30 siswa yang diambil dari secara acak.Alat penelitian yang dipergunakan dalam pengumpulan data adalah angket dan tes yang berbentuk essay.Tes digunakan untuk mengetahui kemampuan menganailis teks anekdot siswa.Untuk mengetahui nilai rata-rata siswa maka teknik pengolahan data yang penulis gunakan adalah dengan rumus rata-rata (mean), ditentukan standart deviasinya dan kemudian dicari nilai akhirnya.Hasil penelitian bahwa model pembelajaran menggunakan metode picture and picture (media gambar) berpengaruh atau berdampak signifikan terhadap kemampuan siswa menganalisis teks anekdot pada siswa kelas X SMK Swasta Nurul Amaliyah Tanjung Morawa Tahun Pembelajaran 2020-2021.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/311
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Sri Rahayu.docxSKRIPSI1.02 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.