Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3250
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWulandari, Indah-
dc.contributor.authorHermanto, Bambang-
dc.date.accessioned2023-10-24T04:38:08Z-
dc.date.available2023-10-24T04:38:08Z-
dc.date.issued2021-07-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3250-
dc.description.abstractNegara Indonesia merupakan Negara Agraris yang sebagian masyarakatnya bekerja pada sector pertanian, dapat dilihat dari pendapatan Negara pada sector pertanian yang cukup tinggi. Di Indonesia luas lahan pertanian di manfaatkan untuk budidaya tanaman hortikultura juga relative kecil dibandingkan dengan luas lahan yang dimanfaatkan untuk jenis tanaman pangan lainnya. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui saluran pemasaran Jambu air madu, untuk mengetahui Margin pemasaran Price Spread , dan Share Margin yang diterima oleh masing – masing saluran pemasaran, dan untuk mengetahui harga, dan selera secara bersamaan berpengaruh terhadap permintaan konsumen buah jambu air madu merah di Desa Delitua Kecamatan Namorambe. Penentuan daerah Penelitian ditentukan secara sengaja (purposive). Data yang digunakan meliputi data Kuantitatif, Kualitatif, dan Nominal. Metode Analisis data yang digunakan adalah kuantitatif. Hasil penelitian ini adalah terdapat 3 saluran tata niaga jambu airmadu yaitu (petani - pedagang pengumpul- pedagang pengecer- konsumen), (petani- pedagang pengecer-konsumen), (petani-konsumen). Pada saluran pemasaran I ditingkat petani, pricespread untuk profit petani sebesar Rp.13.204,12 dengan share margin sebesar 37,73% dan pricespread untuk biaya produksi dan pemasaran sebesar 13.795,88 dengan share margin sebesar39,42. Pada tingkatan pedagang pengumpul, pricespread untuk biaya pemasaran sebesar Rp1.623,07 dengan sharemargin sebesar 4,64%. Sedangkan untuk pedagang pengecer, pricespread untuk biaya pemasaran sebesar Rp821,29 dengan sharemargin sebesar2,33%. Pada saluran pemasaran II ditingkat petani, price spread untuk profit petani sebesar Rp14.204,12 dengan share margin sebesar 40,58% dan pricespread untuk biaya produksi dan pemasaran sebesar 13.795,88 dengan sharemargin sebesar 39,42. Sedangkan untuk pedagang pengecer, pricespread untuk biaya pemasaran sebesar Rp913,30/Kg dengan sharemargin sebesar 2,61%. Padasaluran pemasaran III ditingkat petani, price spread untuk profit petani sebesar Rp16.204,12 dengan sharemargin sebesar 54,01% dan pricespread untuk biaya produksi dan pemasaran sebesar 13.795,88 dengan sharemargin sebesar 39,42. Ketiga saluran pemasaran didaerah penelitian adalah efisien yang dilihat dari enam metode efisiensi pemasaran.en_US
dc.publisherPertanian UMN AW 21 2021 FP AGBen_US
dc.subjectAnalisisen_US
dc.subjectPemasaran Jambuen_US
dc.subjectAir Madu Merahen_US
dc.titleANALISIS PEMASARAN JAMBU AIR MADU MERAH DI DESA DELITUA KECAMATAN NAMORAMBE KABUPATEN DELI SERDANG SUMATERA UTARAen_US
dc.title.alternativeSKRIPSIen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK (1).docxABSTRAK218.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I51.2 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II60.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III52.8 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV110.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V30.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA.docxBIODATA195 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER75.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI (1).docxDAFTAR ISI26.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA30.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR68.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docx
  Restricted Access
LAMPIRAN44.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN183.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.