Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3644
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Rambe, Abdul Malik | - |
dc.contributor.author | 191124011 | - |
dc.contributor.author | Putri, Elia | - |
dc.date.accessioned | 2024-04-05T07:01:02Z | - |
dc.date.available | 2024-04-05T07:01:02Z | - |
dc.date.issued | 2023-07-18 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3644 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan rendahnya hasil belajar Fisika siswa dikarenakan guru kurang tepat menggunakan model pembelajaran yang bervariasi sehingga model pembelajaran menjadi pasif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Inquiry Training berbasis Aplikasi Quiziz terhadap hasil belajar fisika siswa. Penelitian ini dilakukan di MAN 2 Deli Serdang , pada kelas X Semester II T.P 2022/2023, pada materi fluida Statis. Populasi penelitian ini berjumlah 70 siswa dengan sampel penelitiannya adalah totalitas sampel populasi (keseluruhan populasi). Rata-rata skor yang diperoleh baik kelompok belajar dengan menggunakan model pembelajaran Inquiry Training = 14,771. Kelompok yang menggunakan model pembelajaran Tanya Jawab nilai = 10,857. Berdasarkan perhitungan yang dilakukan, diperoleh data berdistribusi normal dan homogeny. Pengujian hipotesis untuk data eksperimen dan kelas control diperoleh nilai thitung 3,599 dan ttabel 1,668 berarti thitunng > ttabel maka hipotesis Ha diterima. Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan ada pengaruh pembelajaran Inquiry Training berbasis Aplikasi Quiziz terhadap hasil belajar siswa di kelas X di MAN 2 Deli Serdang T.P 2022/2023 | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN Al-WASHLIYAH 02 FIS 2024 | en_US |
dc.subject | Learning Model | en_US |
dc.subject | Inquiry Training | en_US |
dc.subject | Quizizz Aplication | en_US |
dc.subject | Learning Outcomes | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING BERBASIS APLIKASI QUIZIZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 DELI SERDANG | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
a. Cover.doc | Cover | 182.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
b. Lembar Pengesahan.doc | Lembar Pengesahan | 402.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
c. KATA PENGANTAR.doc | KATA PENGANTAR | 450 kB | Microsoft Word | View/Open |
d. DAFTAR ISI.doc | DAFTAR ISI | 41.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
e. ABSTRAK.doc | ABSTRAK | 623 kB | Microsoft Word | View/Open |
f. BAB 1.doc Restricted Access | BAB I | 54.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
g. BAB II.doc Restricted Access | BAB II | 112 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
h. BAB III.doc Restricted Access | BAB III | 287.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
i. BAB IV.doc Restricted Access | BAB IV | 597.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
j. BAB V.doc Restricted Access | BAB V | 34.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
k. DAFTAR PUSTAKA.doc | DAFTAR PUSTAKA | 38.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
l. Lampiran.doc Restricted Access | Lampiran | 440 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
m. Biodata Mahasiswa.doc | Biodata Mahasiswa | 541 kB | Microsoft Word | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.