Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/447
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDOMO, SITI MAYSYAROH-
dc.date.accessioned2022-01-28T02:36:23Z-
dc.date.available2022-01-28T02:36:23Z-
dc.date.issued2021-03-09-
dc.identifier.other161114135-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/447-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan persamaan linier satu variabel. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII MTs Swasta Nurul Iman Tanjung Morawa. Subjek penelitian yang diambil dalam penelitian berjumlah lima siswa. Pengambilan subjek berdasarkan hasil tes yang telah dilakukan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi: lembar soal tes dan lembar wawancara. Kemudian data dianalisis dan dideskripsikan. Hasil penelitian menunjukkan 1) Kemampuan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan persamaan linier satu variabel bagi siswa yang memiliki kemampuan matematika rendah adalah siswa yang hanya mampu memenuhi 2 dari 3 indikator kemampuan komunikasi matematis. Dalam menyelesaikan masalah komunikasi matematis, subjek sudah mengenal sebagian struktur masalah, namun proses yang terjadi belum lengkap. 2) Kemampuan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan persamaan linier satu variabel bagi siswa yang memiliki kemampuan matematika sedang adalah siswa sudah mampu memenuhi ketiga indikator dari kemampuan komunikasi matematis, hanya saja pada saat proses langkah-langkah dalam menjawab soal masih kurang berurut., dan 3) Kemampuan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan persamaan linier satu variabel bagi siswa yang memiliki kemampuan matematika tinggi adalah siswa mampu memahami masalah yang ada pada soal, dan sudah memenuhi semua indikator kemampuan komunikasi matematis. Dalam menyelesaikan masalah kemampuan komunikasi matematis, subjek sudah mengenal struktur masalah, sehingga mampu memahami dan menginterprestasikan ide matematis.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 23 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectKomunikasi Matematisen_US
dc.subjectPersamaan Linier Satu Variabelen_US
dc.subjectActive Learning.en_US
dc.titleAnalisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa MTs Pada Materi Persamaan Linier Satu Variabel Melalui Pembelajaran Aktive Learningen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER78.37 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN44.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI50.33 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR71.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK15.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I170.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II64.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III67.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV2.11 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V44.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA48.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN75.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA.docxBIODATA13.63 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.