Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/448
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDEWI, SRI LITA CITRA-
dc.date.accessioned2022-01-28T02:44:40Z-
dc.date.available2022-01-28T02:44:40Z-
dc.date.issued2020-08-18-
dc.identifier.other161114175-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/448-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis motivasi dan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa SMP berdasarkan penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning. Penelitian ini merupakan penelitian jenis Studi literature dengan pendekatan kualitatif dengan sumber data berupa dokumen-dokumen data hasildari 7artikelterkaitdengan motivasi belajar siswa dan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa SMP, berdasarkan penggunaan model PBL. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Studi literature .Hasil penelitian menunjukkan : (1) Penggunaan model pembelajaran PBL memberikan dampak positif terhadap peningkatan maupun pengaruh yang signifikan terhadap motivasi dan kemampuan berpikir kreatif matematika iswa SMP (2) Model pembelajaran PBL merupakan salah satu factor atau solusi untuk memotivasi siswa agar lebih semangat untuk belajar matematika dan juga meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa SMP, (3) Kelebihan model pembelajaran PBL yaitu Pembelajaran menjadi lebih bermakna dan nyata, Pembelajaran dapat memberikan kepuasan untuk menemukan pengetahuan barubagisiswa, (4) Kekurangan model pembelajaran PBL tanpa pemahaman mengapa siswa berusaha memecahkan masalah yang di pelajari, maka siswa tidakakan belajar apa yang ingin dipelajari selain itu keberhasilan model pembelajaran problem based learning membutuhkan cukup waktu untuk persiapan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 24 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectProblem Based Learningen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kreatif Matematikaen_US
dc.titleReview Literatur Sistematis Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Motivasi dan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematikaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER240.34 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN31.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI31.66 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR387.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK32.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I37.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II44.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III68 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV55.32 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V33.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA33.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.