Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/450
Title: | Analisis Pemanfaatan Aplikasi Media Pembelajaran Google Classroom Terhadap Self Regulated dan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Di Ma Al Washliyah 20 Simpang Empat T.P 2020/2021 |
Authors: | SINAGA, ISMAWATI |
Keywords: | Media Google Classroom Self Regulated Pemahaman Konsep Matematika. |
Issue Date: | 6-Jul-2021 |
Publisher: | UMN AL-WASHLIYAH 26 PEND.MM 2021 |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan aplikasi media pembelajaran google classroom terhadapself regulated dan pemahaman konsep matematika siswaMA Al Washliyah 20 Simpang Empat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif.Penelitian ini dilaksanakan di sekolah MA Al Washliyah 20 Simpang Empat. Subjek penelitian adalah siswa kelas X2 dengan sampel 5 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah Angket, Tes dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan tingkat pemanfaatan aplikasi media pembelajaran google classroom terhadap self regulated siswa dapat dikatakan cukup tinggi dari seluruh indikator yang dapat dikuasai oleh siswa yaitumemonitor mengatur dan mengontrol belajar, memandang kesulitan sebagai tantangan, memanfaatkan dan mencari sumber-sumber yang relevan, memiliki kemampuan menentukan nasib sendiri, mampu mengatasi masalah, mampu mengevaluasi proses dan hasil belajar, dan self efficacy(konsep diri). Sedangkan tingkat pemanfaatan aplikasi media pembelajaran google classroom terhadap pemahaman konsep siswa dapat dikatakan cukup tinggi dari seluruh indikator yang dapat dikuasai oleh siswa yaitu mampu menyatakan ulang sebuah konsep, mengembangkan syarat perlu dan syarat cukup suatu konsep dan dapat menggunakan memanfaatkan dan memilih prosedur atau operasi tertentu. Dengan demikian dapat dikatakan aplikasi google classroommerupakan salah satu media pembelajaran yang efektif terhadap self regualted dan pemahaman konsep siswa untuk membantu siswa dalam belajar selama masa pandemic. |
URI: | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/450 |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 70.11 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
daftar isi.docx | DAFTAR ISI | 60.46 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
kata pengantar.docx | KATA PENGANTAR | 58.98 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 60.59 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
bab 1.docx Restricted Access | BAB I | 71.1 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
bab 2.docx Restricted Access | BAB II | 896.45 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
bab 3.docx Restricted Access | BAB III | 75.8 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
bab 4.docx Restricted Access | BAB IV | 2.05 MB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
bab 5.docx Restricted Access | BAB V | 34.01 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
daftar pustaka.docx | DAFTAR PUSTAKA | 36 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
lampiran.docx | LAMPIRAN | 381.41 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.