Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/450
Title: Analisis Pemanfaatan Aplikasi Media Pembelajaran Google Classroom Terhadap Self Regulated dan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Di Ma Al Washliyah 20 Simpang Empat T.P 2020/2021
Authors: SINAGA, ISMAWATI
Keywords: Media Google Classroom
Self Regulated
Pemahaman Konsep Matematika.
Issue Date: 6-Jul-2021
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 26 PEND.MM 2021
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan aplikasi media pembelajaran google classroom terhadapself regulated dan pemahaman konsep matematika siswaMA Al Washliyah 20 Simpang Empat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif.Penelitian ini dilaksanakan di sekolah MA Al Washliyah 20 Simpang Empat. Subjek penelitian adalah siswa kelas X2 dengan sampel 5 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis adalah Angket, Tes dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan tingkat pemanfaatan aplikasi media pembelajaran google classroom terhadap self regulated siswa dapat dikatakan cukup tinggi dari seluruh indikator yang dapat dikuasai oleh siswa yaitumemonitor mengatur dan mengontrol belajar, memandang kesulitan sebagai tantangan, memanfaatkan dan mencari sumber-sumber yang relevan, memiliki kemampuan menentukan nasib sendiri, mampu mengatasi masalah, mampu mengevaluasi proses dan hasil belajar, dan self efficacy(konsep diri). Sedangkan tingkat pemanfaatan aplikasi media pembelajaran google classroom terhadap pemahaman konsep siswa dapat dikatakan cukup tinggi dari seluruh indikator yang dapat dikuasai oleh siswa yaitu mampu menyatakan ulang sebuah konsep, mengembangkan syarat perlu dan syarat cukup suatu konsep dan dapat menggunakan memanfaatkan dan memilih prosedur atau operasi tertentu. Dengan demikian dapat dikatakan aplikasi google classroommerupakan salah satu media pembelajaran yang efektif terhadap self regualted dan pemahaman konsep siswa untuk membantu siswa dalam belajar selama masa pandemic.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/450
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER70.11 kBMicrosoft Word XMLView/Open
daftar isi.docxDAFTAR ISI60.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open
kata pengantar.docxKATA PENGANTAR58.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK60.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open
bab 1.docx
  Restricted Access
BAB I71.1 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 2.docx
  Restricted Access
BAB II896.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 3.docx
  Restricted Access
BAB III75.8 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 4.docx
  Restricted Access
BAB IV2.05 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 5.docx
  Restricted Access
BAB V34.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
daftar pustaka.docxDAFTAR PUSTAKA36 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lampiran.docxLAMPIRAN381.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.