Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/996
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Beta Rapita Silalahi, S.Pd., M.Pd ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | RAMADHANI, ANNISA AYU | - |
dc.date.accessioned | 2022-04-21T04:46:32Z | - |
dc.date.available | 2022-04-21T04:46:32Z | - |
dc.date.issued | 2021-11-04 | - |
dc.identifier.other | 171434070 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/996 | - |
dc.description.abstract | Pengembangan media vidio animasi dengan menggunakan model Discovery Learning pada mata pelajaran IPA materi sistem peredaran darah manusia di SD dikembangkan untuk mengetahui prosedur pengembangan media dalam pembelajaran daring di sekolah dan untuk mengetahui kelayakan media vidio animasi dengan menggunakan model Discovery Learning pada mata pelajaran IPA materi sistem peredaran darah manusia pada kelas V SD. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (research & deplopment) yaitu metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu dan untuk menguji kelayakan. Penelitian ini menggunakan model ADDIE yang mencakup analysis,design,development, implementation,evaluation. Penelitian ini mengembangkan vidio dengan menggunakan aplikasi KineMaster dengan durasi vidio 08 menit 33 detik. Pengembangan media vidio animasi dengan menggunakan model Discovery Learning ini dibuat untuk mendukung media pada pembelajaran daring saat ini khususnya pada kelas V SD. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan angketvalidasi oleh ahli materi, ahli media dan respon guru. Hasil penilaian validasi oleh ahli materi menunjukkan bahwa uji kelayakan memperoleh nilai 31 dengan skor 96,875 dengan kriteria A dan kalsifikasi sangat baik, penilaian validasi oleh ahli media menunjukkan bahwa uji kelayakan memperoleh nilai 23 dengan skor 95,83 dengan kriteria A dan klasifikasi sangat baik, dan penilaian dari respon guru mendapat nilai 22 dengan skor 91,66 dengan kriteria A dan kalsifikasi sangat baik. Sehingga dari perolehan nilai tersebut maka media vidio animasi dengan menggunakan model Discovery Learning dikatakan layak diuji cobakan tanpa melakukan revisi serta dapat digunakan dalam pembelajaran. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa media vidio animasi dengan menggunakan model Discovery Learning pada mata pelajaran IPA materi sistem peredaran darah manusia di SD dapat digunakan dalam proses pembelajaran dari pada kelas V SD. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 41 PGSD 2021 | en_US |
dc.subject | Media Vidio Animasi | en_US |
dc.subject | Model Discovery Learning | en_US |
dc.subject | IPA | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO ANIMASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA DI SD | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.doc | COVER | 216.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
LEMBAR PENGESAHAN.doc | LEMBAR PERSETUJUAN | 67 kB | Microsoft Word | View/Open |
DAFTAR ISI.doc | DAFTAR ISI | 5.08 MB | Microsoft Word | View/Open |
KATA PENGANTAR.doc | KATA PENGANTAR | 152 kB | Microsoft Word | View/Open |
ABSTRAK.doc | ABSTRAK | 64 kB | Microsoft Word | View/Open |
BAB I.doc Restricted Access | BAB I | 78.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB II.doc Restricted Access | BAB II | 150 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB III.doc Restricted Access | BAB III | 168.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB IV.doc Restricted Access | BAB IV | 1.49 MB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB V.doc Restricted Access | BAB V | 60.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.doc | DAFTAR PUSTAKA | 63 kB | Microsoft Word | View/Open |
LAMPIRAN.doc | LAMPIRAN | 3.14 MB | Microsoft Word | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.