Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/996
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBeta Rapita Silalahi, S.Pd., M.Pd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorRAMADHANI, ANNISA AYU-
dc.date.accessioned2022-04-21T04:46:32Z-
dc.date.available2022-04-21T04:46:32Z-
dc.date.issued2021-11-04-
dc.identifier.other171434070-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/996-
dc.description.abstractPengembangan media vidio animasi dengan menggunakan model Discovery Learning pada mata pelajaran IPA materi sistem peredaran darah manusia di SD dikembangkan untuk mengetahui prosedur pengembangan media dalam pembelajaran daring di sekolah dan untuk mengetahui kelayakan media vidio animasi dengan menggunakan model Discovery Learning pada mata pelajaran IPA materi sistem peredaran darah manusia pada kelas V SD. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (research & deplopment) yaitu metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu dan untuk menguji kelayakan. Penelitian ini menggunakan model ADDIE yang mencakup analysis,design,development, implementation,evaluation. Penelitian ini mengembangkan vidio dengan menggunakan aplikasi KineMaster dengan durasi vidio 08 menit 33 detik. Pengembangan media vidio animasi dengan menggunakan model Discovery Learning ini dibuat untuk mendukung media pada pembelajaran daring saat ini khususnya pada kelas V SD. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan angketvalidasi oleh ahli materi, ahli media dan respon guru. Hasil penilaian validasi oleh ahli materi menunjukkan bahwa uji kelayakan memperoleh nilai 31 dengan skor 96,875 dengan kriteria A dan kalsifikasi sangat baik, penilaian validasi oleh ahli media menunjukkan bahwa uji kelayakan memperoleh nilai 23 dengan skor 95,83 dengan kriteria A dan klasifikasi sangat baik, dan penilaian dari respon guru mendapat nilai 22 dengan skor 91,66 dengan kriteria A dan kalsifikasi sangat baik. Sehingga dari perolehan nilai tersebut maka media vidio animasi dengan menggunakan model Discovery Learning dikatakan layak diuji cobakan tanpa melakukan revisi serta dapat digunakan dalam pembelajaran. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa media vidio animasi dengan menggunakan model Discovery Learning pada mata pelajaran IPA materi sistem peredaran darah manusia di SD dapat digunakan dalam proses pembelajaran dari pada kelas V SD.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 41 PGSD 2021en_US
dc.subjectMedia Vidio Animasien_US
dc.subjectModel Discovery Learningen_US
dc.subjectIPAen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA VIDEO ANIMASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA DI SDen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docCOVER216.5 kBMicrosoft WordView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docLEMBAR PERSETUJUAN67 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI5.08 MBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR152 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK64 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I78.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II150 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III168.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV1.49 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V60.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA63 kBMicrosoft WordView/Open
LAMPIRAN.docLAMPIRAN3.14 MBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.