Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/998
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDara Fitrah Dwi S.Pd.M.Pd. ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorSAVIRA, RIZKA-
dc.date.accessioned2022-04-21T07:02:34Z-
dc.date.available2022-04-21T07:02:34Z-
dc.date.issued2021-10-05-
dc.identifier.other171434069-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/998-
dc.description.abstractLatar belakang masalah dalam penelitian ini kurangnya perhatian dan imlementasi dalam menerapkan keterampilan bertanya, Masih terdapat beberapa komponen dari keterampilan bertanya yang belum diterapkan oleh guru dengan baik khususnya dalam pelajaran PKn. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan sejauh mana kemampuan guru dalam menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran PKn kelas IV SDN 101952 Tualang Kecamatan Perbaungan. Jenis penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menyajikan data berupa analisis deskriptif. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang ditujukan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan fenomena-fenomena yang ada, baik fenomena yang bersifat alamiah ataupun rekayasa manusia. Sampel dalam penelitian ini adalah mengunakan sampel totoal. Dalam penelitan ini dibuat generalisasi dengan kesalahan yang relatif kecil. Sehingga semua anggota populasi dijadikan sampel. Maka dengan dari itu penelitian ini mengunakan seluruh populasi yaitu siswa kelas IV SDN 101905 Tualang Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai yang berjumlah 42 orang siswa yang terbagi menjadi dua kelas yaitu kelas, yaitu kelas IVa dan kelas IVb. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Analisis kemampuan guru dalam menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran PKn kelas IV SDN 101952 Tualang Kecamatan Perbaungan dengan aspek keterampilan bertanya dasar tergolong dalam kriteria “Sangat Baik” dengan skor perolehan 1458, persentase 78,9%. Sedangkan dari aspek keterampilan bertanya lanjut tergolong kedalam kriteria “Sangat Baik” dengan skor perolehan 1496, persentase 81%. Total skor perolehan pada semua aspek adalah 2954 dan skor masksimal 3696 dengan persentase 79,9%. Maka dari itu kemampuan guru dalam menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran PKn kelas IV SDN 101952 Tualang Kecamatan Perbaungan bisa di katakan “Sangat Baik”en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 42 PGSD 2021en_US
dc.subjectKeterampilan Bertanyaen_US
dc.subjectKemampuan Guruen_US
dc.subjectpembelajaran PKn.en_US
dc.titleANALISIS KEMAMPUAN GURU MENERAPKAN KETERAMPILAN BERTANYA PADA PEMBELAJARAN PKN KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 101952 TUALANG KAECAMATAN PERBAUNGANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docCOVER126 kBMicrosoft WordView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docLEMBAR PERSETUJUAN320.5 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI54 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR140.5 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK54 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I84 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II169 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III313.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV211.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V50.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA54 kBMicrosoft WordView/Open
LAMPIRAN.docLAMPIRAN982 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.