Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/998
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Dara Fitrah Dwi S.Pd.M.Pd. ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | SAVIRA, RIZKA | - |
dc.date.accessioned | 2022-04-21T07:02:34Z | - |
dc.date.available | 2022-04-21T07:02:34Z | - |
dc.date.issued | 2021-10-05 | - |
dc.identifier.other | 171434069 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/998 | - |
dc.description.abstract | Latar belakang masalah dalam penelitian ini kurangnya perhatian dan imlementasi dalam menerapkan keterampilan bertanya, Masih terdapat beberapa komponen dari keterampilan bertanya yang belum diterapkan oleh guru dengan baik khususnya dalam pelajaran PKn. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan sejauh mana kemampuan guru dalam menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran PKn kelas IV SDN 101952 Tualang Kecamatan Perbaungan. Jenis penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menyajikan data berupa analisis deskriptif. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang ditujukan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan fenomena-fenomena yang ada, baik fenomena yang bersifat alamiah ataupun rekayasa manusia. Sampel dalam penelitian ini adalah mengunakan sampel totoal. Dalam penelitan ini dibuat generalisasi dengan kesalahan yang relatif kecil. Sehingga semua anggota populasi dijadikan sampel. Maka dengan dari itu penelitian ini mengunakan seluruh populasi yaitu siswa kelas IV SDN 101905 Tualang Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai yang berjumlah 42 orang siswa yang terbagi menjadi dua kelas yaitu kelas, yaitu kelas IVa dan kelas IVb. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Analisis kemampuan guru dalam menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran PKn kelas IV SDN 101952 Tualang Kecamatan Perbaungan dengan aspek keterampilan bertanya dasar tergolong dalam kriteria “Sangat Baik” dengan skor perolehan 1458, persentase 78,9%. Sedangkan dari aspek keterampilan bertanya lanjut tergolong kedalam kriteria “Sangat Baik” dengan skor perolehan 1496, persentase 81%. Total skor perolehan pada semua aspek adalah 2954 dan skor masksimal 3696 dengan persentase 79,9%. Maka dari itu kemampuan guru dalam menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran PKn kelas IV SDN 101952 Tualang Kecamatan Perbaungan bisa di katakan “Sangat Baik” | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 42 PGSD 2021 | en_US |
dc.subject | Keterampilan Bertanya | en_US |
dc.subject | Kemampuan Guru | en_US |
dc.subject | pembelajaran PKn. | en_US |
dc.title | ANALISIS KEMAMPUAN GURU MENERAPKAN KETERAMPILAN BERTANYA PADA PEMBELAJARAN PKN KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 101952 TUALANG KAECAMATAN PERBAUNGAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.doc | COVER | 126 kB | Microsoft Word | View/Open |
LEMBAR PENGESAHAN.doc | LEMBAR PERSETUJUAN | 320.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
DAFTAR ISI.doc | DAFTAR ISI | 54 kB | Microsoft Word | View/Open |
KATA PENGANTAR.doc | KATA PENGANTAR | 140.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
ABSTRAK.doc | ABSTRAK | 54 kB | Microsoft Word | View/Open |
BAB I.doc Restricted Access | BAB I | 84 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB II.doc Restricted Access | BAB II | 169 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB III.doc Restricted Access | BAB III | 313.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB IV.doc Restricted Access | BAB IV | 211.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB V.doc Restricted Access | BAB V | 50.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.doc | DAFTAR PUSTAKA | 54 kB | Microsoft Word | View/Open |
LAMPIRAN.doc | LAMPIRAN | 982 kB | Microsoft Word | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.