Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2290
Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI METTA PONSEL MEDAN TEMBUNG
Authors: SARI, RINI NOVITA
Keywords: Kualitas Pelayanan
Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 3-Sep-2020
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 147 MAN 2020
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Metta Ponsel Medan Tembung dan Untuk mengetahui berapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Metta Ponsel Medan Tembung. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriftif kuantitatif bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variable atau lebih. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Metta Ponsel Medan Tembung yaitu sebanyak 120 orang. Penelitian ini mengambil sampel dengan rumus Slovin sehingga diperoleh 55 pelanggan sebagai sampel Teknik analisis yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana, uji determinasi dan ujit-test ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel independen secara individual (parsial) terhadap variabel dependen. Hasil penelitian dipeoleh Y = 17,316 + 0.600 X dan hasil uji t (parsial) variable kualitas pelayanan memiliki nilai t-hitung sebesar 5,242> t-tabel = 1,67412, dengan tingkat signifikan sebesar 0.000. Hal ini menandakan bahwa kualitas pelayanan (X) memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan (Y), maka disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima, artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Metta Ponsel Medan Tembung. Berdasarkan uji determinasi sebesar 32,9% variasi kepuasan pelanggan dapat dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, sedangkan 67,1 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2290
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER26.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN298.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI40.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR67.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK26.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I47.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II98.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III55.34 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV379.61 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V24.64 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA45.96 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docLAMPIRAN337.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.