Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2757
Title: PENGARUH GAYA HIDUP, KUALITAS PRODUK DANHARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DICARVAS COFFEE HOUSEMEDAN JOHOR
Authors: Mutawagil Billah Tumanggor, (Pembimbing)
Ningrum, Hastian
Keywords: Gaya Hidup
Kualitas Produk
, Harga
Keputusan Pembelian
Issue Date: 28-Jul-2022
Publisher: FE UMN AL-WASHLIYAH 16 MAN 2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen di Carvas CoffeeHouseMedan Johor. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, yang menjadi populasi adalah konsumen Carvas CoffeeHouseMedan Johor dari bulan Oktober sampai dengan Desember 2021 yaitu sebanyak 9114 orang. Adapun yang menjadi tempat penelitian ini adalah Carvas CoffeeHouseyang berlokasi di Jl. Karya Kasih No.54 Medan Johor Kota Medan, Sumatera Utara, yang dimulai dari Desember 2021 sampai dengan Juli 2022. Teknik penarikan sampel penelitian ini menggunakan Rumus Slovin, sehingga sampel penelitian ditetapkan sebanyak 99 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan persamaan regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 4,220 + 0.423X1 + 0.424X2 + 0.409X3. Hasil uji t diperoleh nilai thitung = 2,896 > ttabel = 1,661 dan signifikansi 0,005< 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa variabel Gaya Hidup (X1) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Carvas CoffeeHouseMedan Johor. Nilai thitung = 3,024> ttabel = 1,661 dan signifikansi 0,003< 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa variabel Kualitas Produk (X2) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Carvas CoffeeHouseMedan Johor. Sedangkan Nilai thitung = 3.699> ttabel = 1,661 dan signifikansi 0,000< 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa variabel Harga (X3) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Carvas CoffeeHouseMedan Johor. Hasil uji F diperoleh nilai positif Fhitung = 60.441> Ftabel = 2,47 dan signifikansi 0,000 < 0,05, artinya variabel gaya hidup, kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Carvas CoffeeHouseMedan Johor. Nilai Adjusted R Square (R2) adalah 0,656 atau 65,6%, sedangkan sisanya 34,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Jadi penelitian ini disimpulkan bahwa gaya hidup, kualitas produk dan harga mempengaruhi keputusan pembelian (Y).
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2757
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK934.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB 130.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB 256.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB 342.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB 4186.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB 517.11 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA MAHASISWA.docxBiodata mahasiswa16.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER160 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI24.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA16.3 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR17.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN123.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAE PENGESAHAN.docxLembar Pengsahan744.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.