Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2761
Title: Pengaruh Komitmen Organisasional, Kepuasan Kerja Dan Budaya Organisasi Terhadap Kualitas Layanan Pegawai di Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara
Authors: Rukmini
Nawar, Julaina
Keywords: Budaya
Komitmen
Kepuasan
Layanan Pegawai
Issue Date: 11-Oct-2022
Publisher: FE UMN AL-WASHLIYAH 09 MAN 2023
Abstract: Penelitian ini dilakukan di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Sumatera Utara yang berada di Jl. AH. Nasution No. 6 Medan Johor. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasional, kepuasan kerja, dan budaya organisasi terhadap kualitas layanan pegawai di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara baik secara parsial maupun simultan. Karenanya penelitian menjadi penting dalam rangka meningkatkan pelayanan di dinas tersebut. Kegiatan penelitian ini menggunakan pendekatan metode penelitian kuntitatif dengan jenis expost facto yang bertujuan untuk menguji hubungan antar fenomena yang telah terjadi baik secara parsial maupun simultan. Adapun popolasi penelitian ini sebanyak 160 orang pegawai dengan presisi 5 % sehingga sampelnya berjumlah 114 orang pegawai. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama (H1) secara parsial, variabel komitmen organisasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan pegawai sebesar 0,021, hasil pengujian hipotesis kedua (H2) secara parsial, variabel kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan pegawai sebesar 0,023, hasil pengujian hipotesis ketiga (H3) secara parsial, variabel budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan pegawai. sebesar 0,000, hasil pengujian hipotesis keempat (H4) secara simultan dengan uji F, variabel komitmen organisasional, kepuasan kerja dan budaya organisasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan pegawai secara bersama berpengaruh terhadap kualitas layanan pegawai sebesar 25,5% dengan persamaan regresi gandanya adalah .
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2761
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1 Cover.docxCOVER44.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open
2 Tanda Perstujuan.docxTANDA PERSETUJUAN438.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open
3 Abstraksi.docABSTRAK1.9 MBMicrosoft WordView/Open
4 DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI57.5 kBMicrosoft WordView/Open
5 Kata pengantar.docxKATA PENGANTAR75.35 kBMicrosoft Word XMLView/Open
6 Bab I.docx
  Restricted Access
BAB 139.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
7 Bab II.docx
  Restricted Access
BAB 2231.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
8 Bab III.docx
  Restricted Access
BAB 372.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
9 Bab IV.docx
  Restricted Access
BAB 4116.8 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
10 Bab V.docx
  Restricted Access
BAB 523.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
11 Daftar Pustaka.docxDAFTAR PUSTAKA41.52 kBMicrosoft Word XMLView/Open
12 Lampiran.docxLAMPIRAN352.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open
13 Biodata Mahasiswa.docxBIODATA MAHASISWA593.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.