Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3069
Title: PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI LAZADA DI DESA SAMPECITA KECAMATAN KUTALIMBARU KABUPATEN DELI SERDANG)
Authors: AHMAD DAIROBI, AHMAD
Sembiring, Zamalludin
Hutasuhutu, Julianto
Keywords: Harga
Promosi
Keputusan Pembelian
Issue Date: 9-Aug-2022
Publisher: FE UMN AL-WASHLIYAH 54 MAN 2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pengguna Aplikasi Lazada Di Desa Sampecita Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah bersifat kuantitatif. Penelitian ini dimulai dari pra riset yang dilakukan pada bulan April 2022 s/d September 2022. Teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi, dokumentasi dan menyebar kuesioner dengan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk atau warga Desa Sampecita Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang sebanyak 170 Warga. Dalam penelitian ini, sampel diambil dengan menggunakan rumus slovin, dan menggunakan teknik probability sampling yaitu proportionate stratified random sampling. Jumlah keseluruhan responden dalam penelitian ini adalah 119 warga. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan memakai program SPSS Versi 25.00. Hasil uji t menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pengguna Aplikasi Lazada Di Desa Sampecita Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang) dengan nilai koefisien sebesar 0,641, dimana nilai t-hitung > t-tabel (8,054 > 1,6577) dan signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Hasil uji t menunjukkan bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pengguna Aplikasi Lazada Di Desa Sampecita Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang) dengan nilai koefisien sebesar 0,208, dimana nilai t- hitung > t-tabel (2,616 > 1.6577) dan signifikan sebesar 0,010 lebih kecil dari 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa Harga dan Promosi secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pengguna Aplikasi Lazada Di Desa Sampecita Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang) dengan nilai Fhitung (105,941) > Ftabel (3,07), dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3069
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
a. Cover.docCOVER38 kBMicrosoft WordView/Open
b. LEMBAR PENGESAHAAN SKRIPSI.docLEMBAR PENGESAHAAN SKRIPSI285.5 kBMicrosoft WordView/Open
c. KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR210.5 kBMicrosoft WordView/Open
d. DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI39.5 kBMicrosoft WordView/Open
e. ABSTRAK.docABSTRAK403 kBMicrosoft WordView/Open
f. BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I93.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
g. BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II125.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
h. BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III102.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
i. BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV486.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
j. BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V40.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
k. DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA37.5 kBMicrosoft WordView/Open
l. Lampiran.doc
  Restricted Access
LAMPIRAN1.28 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
M. Biodata Mahasiswa.docBiodata Mahasiswa281.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.