Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3426
Title: FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK TAHU INDUSTRI RUMAH TANGGA (Studi Kasus : kabupaten Serdang Bedagai, Desa Sukadamai, Kecamatan Sei Bamban)
Authors: Handika, Yuda
194114009
Hermanto, Bambang
Keywords: Faktor Sosial
Faktor Pribadi
Keputusan Pembelian
Issue Date: 18-Jul-2023
Publisher: Pertanian UMN AW 19 2023 FP AGB
Abstract: Penelitian ini berjudul : Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Tahu Industri Rumah Tangga (Studi Kasus : Desa Sukadamai, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada produk tahu industri rumah tangga di Desa Sukadamai dan menganalisis pengaruh manakah yang paling mempengaruhi. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah ibu rumah tangga yang ada di Desa Sukadamai berjumlah 1100 orang, karena jumlah populasi yang besar maka dilakukan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 18%, sehingga diperoleh sampel sebanyak 30 orang ibu rumah tangga yang membeli tahu. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Sukadamai, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan regresi linear berganda, uji t (parsial), uji F (simultan), dan Koefisien Determinan (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Adapun beberapa faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen yaitu terdiri dari fakor sosial (X1) dan faktor pribadi (X2) sebagai variabel independen dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji t parsial diketahui bahwa secara parsial fakor sosial (X1) tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian (Y), sedangkan secara parsial faktor pribadi (X2) berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian (Y). Selanjutnya secara simultan faktor sosial (X1) dan faktor pribadi (X2) berpengaruh nyata terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel faktor sosial (X1) dan variabel faktor pribadi (X2) dapat dijelaskan sebesar 25,5% terhadap variabel keputusan pembelian (Y), sedangkan sisanya sebesar 74,4% dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian ini.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3426
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
a. Cover.docxCover275.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open
b. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.docLEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI1.54 MBMicrosoft WordView/Open
c. KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR911.5 kBMicrosoft WordView/Open
d. DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI63 kBMicrosoft WordView/Open
e. ABSTRAK.docABSTRAK910.5 kBMicrosoft WordView/Open
f. BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I40 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
g. BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II137 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
h. BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III132 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
i. BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV167.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
j. BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V55 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
k. DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA54.5 kBMicrosoft WordView/Open
l. Lampiran.doc
  Restricted Access
Lampiran1.7 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
m. Biodata Mahasiswa.docBiodata Mahasiswa763.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.