Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/948
Title: PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SWALAYAN PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA TBK KEC.TANJUNG MORAWA KAB. DELI SERDANG
Authors: WIJAYA, BAGUS ARYA
Keywords: Lokasi
Kualitas Pelayanan
Keputusan Pembelian
Issue Date: 21-Dec-2021
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 158 MAN 2021
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Swalayan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Swalayan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang sebanyak 3.150 Konsumen. Jumlah sampel 97 konsumen Swalayan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden. Data diolah menggunakan SPSS 20.0 for windows. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear berganda, dengan Y = 12.668 + 0.206 X1+ 0.178 X2+ e. Hasil analisis diperoleh nilai t hitung untuk variabel lokasi (X1) sebesar 6.238 jika dibandingkan dengan nilai t tabel yang sebesar 1.661. Maka t hitung yang diperoleh lebih besar dari nilai t tabel atau 6.238 > 1.661, kemudian terlihat pula bahwa nilai sig lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 atau 0.01 < 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima sehingga variabel X1 memiliki kontribusi terhadap Y. Variabel kualitas pelayanan (X2) sebesar 4.103 jika dibandingkan dengan nilai t tabel yang sebesar 1.661. Maka t hitung yang diperoleh lebih besar dari nilai t tabel atau 4.103 > 1.661, kemudian terlihat pula bahwa nilai sig lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 atau 0.01 < 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima sehingga variabel X2 memiliki kontribusi terhadap Y. Nilai t positif menunjukkan bahwa X2 mempunyai hubungan yang searah dengan Y. Jadi dapat disimpulkan variabel lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai f hitung adalah 31.288 dengan tingkat sig 0,000 oleh karena itu nilai sig 0,000 > 0,05 dan nilai F hitung 31.288 > F tabel 2.70. R square (R2) atau kuadrat R menunjukkan koefisien determinasi adalah sebesar 0.400 atau 40%, artinya persentase berpengaruh antara lokasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/948
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.docCOVER136.5 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI47 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR75 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK40 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I59.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II113 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III110.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV589.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V68.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA67.5 kBMicrosoft WordView/Open
Lampiran.docLAMPIRAN714 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.