Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1037
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Sujarwo, S.Pd., M.Pd ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | TUMANGGOR, SRI ASRIANI | - |
dc.date.accessioned | 2022-04-22T07:47:11Z | - |
dc.date.available | 2022-04-22T07:47:11Z | - |
dc.date.issued | 2021-11-04 | - |
dc.identifier.other | 171434203 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1037 | - |
dc.description.abstract | Sikap disiplin seseorang terhadap peraturan yang ada merupakan salah satu faktor yang penting untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Berdasarkan temuan di SD Negeri 158301 Manduamas Lama terdapat beberapa siswa memiliki kedisiplinan baik namun hasil belajarnya rendah dan siswa kurang disiplin memiliki hasil belajar baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah ada hubungan kedisiplinan dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 158301 Manduamas Lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan kedisiplinan dengan hasil belajar siswa kalas V SD Negeri 158301 Manduamas Lama. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Dalam penelitian ini yaitu mengidentifikasi masalah, membatasi dan merumuskan masalah, melakukan studi pustaka, menentukan kerangka berpikir dan hipotesis, mendesain metodepenelitian, menyusun instrumen. mengumpulkan dan menganalisis data, menguji hipotesis. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa SD negri 158301 Manduamas Lama dengan jumlah siswa 227. Teknik pengambilan sampel menggunakan Proportionote Stratified Random Sampling dengan jumlah sampel 68 siswa.Teknik pengambilan data menggunakan dokumentasi dan angket. Uji hipotesis menggunakanproduct moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa kedisiplinan siswa SD Negeri 158301 Manduamas lama rata-rata 191 sebanyak 57% tergolong dalam kategori baik. Hasil belajar siswa SD Negeri 158301 Manduamas Lama rata-rata 70 sebanyak 42,6% tergolong dalam kategori baik. Hasil r hitung sebesar 0,679 dan sig 0,00< 0,005 yang menunjukan bahwa adanya hubungan yang positif dan signifikan antara kedisiplinan danhasilbelajar. Simpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara kedisiplinan dengan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 158301 Manduamas Lama. Saran yang dapat dijadikan masukan yaitu hendaknya siswa menerapkan disiplin dengan baik untuk meningkatkan hasil belajar. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 82 PGSD 2021 | en_US |
dc.subject | Kedisiplinan | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | HUBUNGAN ANTARA KEDISIPLINAN DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 158301 MANDUAMAS LAMA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
1.COVER.docx | COVER | 48.63 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
2.TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI SRI.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 171.68 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
5.DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 18.09 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
4.KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 154.33 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
3.ABSTRAK SRI ASRIANI TUMANGGOR FIX.docx | ABSTRAK | 16.85 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
6.BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 30.31 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
7.BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 52.72 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
8.BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 86.03 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
9.BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 38.5 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
10.BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 25.21 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
11.DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 27.53 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
12.LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 3.22 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
13.BIODATA SRI ASRIANI TUMANGGOR.docx | BIODATA | 142.34 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.